Ruang operasi mujahidin di pedesaan utara Homs mengatakan pada Jumat (23/9) bahwa mereka melancarkan serangan terhadap pos pemeriksaan gerombolan Assad di Shqari dekat desa pro-Assad Khneifees.

Ahrar al-Sham, yang merupakan anggota di ruang operasi pedesaan Homs bagian utara, mengatakan para pejuangnya menyusup ke posisi teroris Assad dan membunuh semua gerombolan Assad yang ada di pos pemeriksaan Sharqi yang terletak di jalan raya Homs-Salamyya di sebelah selatan desa Kheifees.

Sedikitnya 13 komplotan teroris Assad meregang nyawa dan dua senapan mesin kaliber 14,5 mm dan 12,5 mm disita, selain sejumlah senjata pribadi dan amunisi, menurut Ahrar al-Sham.

Mujahidin segera mundur setelah serangan itu karena mereka tidak dapat memegang posisi mereka di sana karena sifat geografis daerah tersebut dan karena pos pemeriksaan itu dekat dengan sejumlah pusat rezim militer Assad lainnya.

Patut untuk diingat bahwa komplotan teroris Assad, yang berada di pos pemeriksaan Shqari, biasa menargetkan warga sipil di kota-kota dan desa-desa sekitarnya, mereka membunuhi warga sipil yang terlihat oleh mereka tanpa pandang bulu, apakah orang tua, perempuan ataupun anak-anak.

Sementara itu, helikopter Assad menjatuhkan bom barel di desa al-Dallak dan Quneitrat, sementara jet tempur Rusia melancarkan serangan udara di kota al-Latamneh dan desa-desa di Kokab, Btaysh, dan daerah al-Zowar di Hama pedesaan utara. (on/ansharalislam)

Advertisements