Mujahidin Suriah pada Selasa sore (21/9) menggagalkan dua upaya oleh gerombolan kriminal Assad dan milisi dari brigade al-Quds Palestina yang mencoba untuk maju di garis depan Aleppo utara dan barat bertepatan dengan serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur dan helikopter.

Pertempuran sengit terjadi di garis depan Handarat di sebelah timur-laut Aleppo dalam upaya oleh pasukan Assad untuk bergerak maju pada posisi mujahidin dengan dilindungi oleh serangan pesawat tempur, yang menargetkan area itu dengan rudal stereokimia dan bom cluster.

Mujahidin mampu mengusir serangan tersebut dan juga memukul mundur serangan lain di Front Barat, pasar Souq al-Jabas Aleppo dan menghancurkan tank aT72 dengan misil anti-armor.

Disebutkan bahwa serangan para begundal Syiah ini merenggut banyak nyawa warga muslim di beberapa lingkungan kota Aleppo yang terkepung setelah mereka menargetkan lingkungan al-Enzarat, perumahan Hanano, Bab al-Nairab dan Marjah dengan rudal stereokimia dan bom curah. (shams/ansharalislam)

Advertisements