Bulan Sabit Merah Suriah cabang Aleppo mengumumkan untuk menangguhkan pekerjaan kemanusiaan selama tiga hari; sebagai protes terhadap pemboman udara oleh penjahat kemanusiaan rezim Syiah Assad yang menargetkan konvoi kemanusiaan dan menyebabkan kematian sejumlah staf, termasuk koordinatornya Omar Barakat.

Menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh juru bicara resmi Bulan Sabit Merah di Aleppo Hael Assi bahwa gudang Bulan Sabit Merah di Urem al-Kubra dan konvoi bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PBB mengalami pemboman besar-besaran yang menewaskan kepala Divisi Bulan Sabit merah di Urem al-Kubra dan sejumlah pengemudi dan pekerja bongkar muat bahan.

Assi meminta perlindungan atas para relawan dan staf Bulan Sabit Merah serta lembaga-lembaganya dan untuk menghormati tanda pengenal-nya; guna kelangsungan hidup dan kegigihan pekerjaan kemanusiaan, mengingatkan bahwa Bulan Sabit Merah adalah sebuah organisasi kemanusiaan independen dan tidak memihak.

Perlu dicatat bahwa konvoi kemanusiaan berjumlah 31 truk telah dibom oleh pesawat tempur dan helikopter rezim Assad pada Senin malam (19/9) di kota Urem al-Kubra pedesaan barat Aleppo. (eld/ansharalislam)

Advertisements