Mujahidin Suriah pada Senin (19/9) menangkap seorang teroris Syiah Hizbullah dan istrinya saat mereka sedang berkendara melewati pinggiran al-Qalamoun di pedesaan Damaskus barat, harian Saudi Okaz melaporkan.

“Kelompok-kelompok perlawanan di pinggiran barat al-Qalamoun melakukan operasi berkualitas dan mampu menangkap teroris Hizbullah yang bertanggung jawab untuk persenjataan kelompok teroris bernama Hassan Murad, dijuluki Abo Abdullah, dan istrinya Karma Mahdi saat mereka sedang mengemudi melewati al-Qalamoun,” sebuah pernyataan dari sumber khusus.

Sumber itu menambahkan pada kondisi anonimitas bahwa kelompok pejuang memiliki kemauan untuk menegosiasikan pembebasan beberapa sandera berdasarkan serangkaian kondisi dengan mencakup penarikan Syiah Hizbullah dari beberapa daerah di sebelah barat al-Qalamoun.

Banyak komandan teroris Hizbullah yang ditangkap atau tewas di Suriah termasuk komandan militer Mustafa Badreddine yang mati terbunuh akibat terkena tembakan meriam di Damaskus Mei lalu. (on/ansharalislam)

Advertisements