Germbolan Assad sedang bersiap-siap untuk meluncurkan serangan terhadap faksi-faksi mujahidin Suriah di wilayah Sahel, Ahmed Kara Ali juru bicara resmi Geralan Islam Ahrar al-Sham menyatakan.

Pemindahan gerombolan milisi Assad di daerah pantai dekat kota Jisr al-Shoghour di pedesaan Idlib telah terpantau di mana para milisi kriminal tersebut tampaknya bersiap untuk meluncurkan serangan besar pada daerah yang telah dibebaskan mujahidin, Kara Ali mengatakan.

Adapun kemajuan gencatan senjata, Kara Ali melihat bahwa Rusia telah dua kali melakukan pelanggaran gencatan senjata yang sangat berbahaya dari 57 pelanggaran gencatan lainnya yang mereka lakukan, mencatat bahwa Rusia dan rezim al-Assad bergeser dari menjalankan kebijakan bumi hangus menjadi menargetkan lokasi-lokasi strategis seperti pada gencatan senjata sebelumnya.

Gerombolan Syiah rezim Assad meneruskan mencegah bantuan kemanusiaan untuk dapat mengakses kota Aleppo melalui jalan Castello, sebuah pelanggaran serius terhadap gencatan senjata dan bukti dari kurangnya keseriusan pihak rezim Assad. (eld/ansharalislam)

Advertisements