Sebuah masjid di negara bagian AS Florida telah dibakar oleh seorang pelaku selama liburan Idul Adha, kata pihak berwenang.

Petugas pemadam tiba di lokasi pada Senin dini hari (12/9) setelah menerima laporan adanya api yang keluar dari Islamic Center Fort Pierce, yang terletak sekitar 160 km sebelah tenggara dari kota Orlando.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dan tingkat kerusakannya belum jelas.

Ahmed Bedier, presiden kelompok sipil United Voices for America, juga menyerukan pihak berwenang untuk menyelidiki hal itu sebagai kejahatan kebencian.

“Karena ini terjadi pada kita, pada pagi hari perayaan terbesar kami tahun ini, adalah sesuatu yang mengerikan,” Hamaad Rahman, asosiasi imam di masjid, juga mengatakan kepada wartawan.

Video keamanan menunjukkan seorang pelaku mendekati sisi timur laut bangunan dengan sepeda motor sekitar pukul 23:38 waktu setempat, kemudian kilatan cahaya muncul dan pelaku kemudian melarikan diri, kantor sheriff mengatakan, mengidentifikasi tersangka sebagai seorang laki-laki kulit putih atau Hispanik.

“Dalam video tersebut, tampak ia membawa kertas dan botol berisi sejenis cairan,” kata kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Foto-foto yang diposting pada halaman Facebook departemen sheriff menunjukkan mobil pemadam kebakaran diparkir di depan masjid, yang dulunya merupakan bekas sebuah gereja yang tak terpakai, karena ditinggal pergi para jemaatnya. (ajz/ansharalislam)

Advertisements