Terjemahan pernyataan Jabhah Fath Al-Syam:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beserta keluarga dan para sahabat beliau.

Allah Ta’ala berfirman:

مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ ۖ فَمِنْهُم مَّن قَضَىٰ نَحْبَهُ وَمِنْهُم مَّن يَنتَظِرُ ۖ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا

Kami menyampaikan ucapan belasungkawa kepada umat Islam secara umum dan penduduk Syam secara khusus atas gugur syahidnya seorang komandan yang mempunyai semangat tinggi dan berjiwa militer yang kuat, yaitu Abu Umar Saraqib Taqabbalahullah, akibat terkena serangan udara di daerah pesisir selatan Aleppo, semoga beliau dimasukkan ke dalam barisan para syuhada dan ditempatkan ke dalam jannah-Nya yang luas.

Beliau mangkat setelah mengorbankan segenap hidupnya untuk dicurahkan pada fase-fase yang mulia dari perjalanan sejarah umat Islam.

Pada awal 2004 beliau pergi berhijrah ke Iraq, di sana beliau berjihad lalu tertawan kemudian diserahkan kepada rezim Nushairiyyah di Suriah. Di awal-awal revolusi Syam beliau bergabung dengan barisan mujahidin dan mengikuti banyak pertempuran di bagian utara Suriah. Di bawah komando beliau (dan anugerah Allah), Jaisy Al Fath berhasil memenangkan sejumlah pertempuran, seperti pertempuran pembebasan Kota Idlib, Jisy Syughur dan Ariha, dan mengakhiri perjalanan jihadnya pada pertempuran membuka kepungan Aleppo.

Asy Syahid Abu Umar menjadi target serangan bom koalisi internasional ketika sedang berada di ruang komando operasi membuka kepungan Aleppo. Kejadian ini membawa pesan yang jelas bahwa membuka kepungan dan menyelamatkan orang-orang tertindas serta kelaparan merupakan sesuatu yang terlarang bagi dunia internasional, sedangkan Basyar sendiri hanyalah pion dari koalisi Rusia-Amerika-Iran untuk memusuhi penduduk Syam dan revolusi mereka.

Kami menerima kabar kemangkatan sang komandan dengan hati penuh iman dan ridho terhadap ketentuan Allah, serta hati yang yakin akan janji Allah. Dan kami berikan kabar gembira kepada saudara-saudara kami yang tertindas di Aleppo dan tempat-tempat lainnya, bahwa jumlah para komandan jihad masih terpenuhi, dan peperangan akan terus berlanjut bahkan akan semakin sengit, hingga kami mampu membuka kepungan rezim Nushairiyyah terhadap saudara-saudara kita di Aleppo.

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam.

7 Dzulhijjah 1437
9 September 2016


Terjemahan pernyataan belasungkawa dari Mahkamah Aleppo Al-Kubro.

Bismillahirrahmaanirrahim

Jangan kamu menyangka orang-orang yang terbunuh dijalan Allah itu mati bahkan mereka itu hidup disisi Robb mereka senantiasa diberi rizki.”

Sesungguhnya penduduk Syam pada hari ini ditinggal pergi oleh seorang pahlawan yang gagah berani, seorang pemimpin dan komandan, pedang dari pedang-pedang Allah Abu Hajir Al-Himshy, nahsabuhu wallahu hasiibuhu.

Sungguh Allah telah membebaskan melalui tangannya beberapa pangkalan-pangkalan milik nushairiyah dan tempat patroli mereka dari kalangan majusi dan Rusia dan selain mereka dari musuh-musuh Islam.

SESUNGGUHNYA KAMI DI RABITHOH ABNAA’ ASY-SYUHBAA’

Meyakini bahwa alqoid Abu Aajir Al-Himshy telah gugur pada hari ini sebagai syahid yang baik bersama para pendahulu menuju taman-taman surga dan bidadari yang cantik dengan izin Allah.

Dan kami bergembira dengan pertolongan Allah dan kemenangan yang dekat insya Allah.

Tidaklah yang demikian itu melainkan kesabaran sesaat dan sebagai saringan/seleksi dan tidaklah kemenangan itu kecuali dari sisi Allah dan kami yakin bahwa kemuliaan umat tidak mungkin terealisasi kecuali dengan jihad dijalan Allah dan tidak akan eksis kecuali dengan darah dan potongan-potongan tubuh.

Adapun darah maka ia sebagai tempat untuk menyalakan cahaya agar kita bisa menyempurnakan perjalanan sedangkan potongan-potongan tubuh itu sebagai jembatan menuju kemenangan yang nyata atas musuh-musuh agama ini dan orang-orang mujrim dgn izin Allah.

Sesungguhnya kami bernasyid dihadapan saudara-saudara kami di JAIS AL-FATH DAN JABHAH FATH AL-SYAM DAN SELURUH FAKSI JIHAD diatas bumi Syam. Dan kami memohon kepada Allah keteguhan di atas jalan jihad hingga bumi kami terbebas dari musuh musuh agama.

Terkadang mendapat kemenangan dan tamkin atau mati syahid yang dengannya kami membuat jengkel orang-orang kafir.

Inilah telah jatuh (daun/lembaran-lembaran) tentang aib masyarakat intetnasional dan aliansi salibis dan pihak yang mengklaim menolong orang-orang lemah di Syam dan mereka berpartisipasi kepada para penjahat dan berupaya untuk mematahkan tekad penduduk Syam yang tabah/kokoh yang keluar untuk melawan kezaliman dan para thoghut.

Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepada-Mu dengan nama-nama-Mu yang Baik dan dengan Sifat-sifat-Mu Yang Tinggi agar Engkau menjaga hamba-hamba-Mu individu dan jamaah-jamaah Mujahidin pimpinan faksi dan Amirnya.

Ya Allah satukanlah kalimat dan barisan mereka karuniakanlah kepada kami dan mereka kemenangan dan tamkin wahai Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa.

Ya Allah berikanlah kami pahala dari musibah kami ini dan gantikanlah dengan yang lebih baik. Walhamdulillahirabbil ‘aalamiin.

Mahkamah Aleppo Al-Kubro – 1437 Dzulijjah

Advertisements