Sejumlah kota dan desa-desa di pedesaan Homs utara pada Senin malam (05/9) menjadi sasaran oleh pesawat-pesawat tempur Assad-Rusia, demikian dilaporkan media Suriah.

Dua serangan udara menargetkan al-Rastan, dan dua lainnya menargetkan Talbiseh di pedesaan Homs utara.

Serangan udara dilakukan dengan menggunakan bom vakum yang menyebabkan kematian seorang warga sipil di al-Rastan, selain banyak korban cedera lainnya, yang kebanyakan adalah anak-anak.

Warga yang tewas, Mohammad Hassoun, adalah seorang pengungsi yang meninggalkan desanya di Gharnatah untuk melarikan diri dari pemboman rezim Assad.

hom2

Yang terluka, terutama anak-anak, bergegas ke rumah sakit darurat di al-Rastan yang penuh sesak, seperti diperlihatkan dalam rekaman video yang dipublikasikan secara online oleh para aktivis.

Al-Rastan, Talbiseh, selain al-Houleh, juga menjadi sasaran dengan senapan mesin berat oleh gerombolan rezim Syiah Suriah.

Demikian juga, helikopter Assad menjatuhkan bom-bom barel di desa al-Za’faraneh.

Patut untuk diingat bahwa sejumlah warga sipil telah kehilangan nyawa mereka dan banyak lainnya terluka ketika pesawat-pesawat tempur Assad dan Rusia terus dengan sengaja menargetkan daerah pemukiman di kota-kota kecil dan besar di pedesaan Homs utara, dengan dalih memerangi mujahidin. (or/ansharalislam)

Advertisements