Jaisyul Islam mengumumkan pada hari Sabtu (03/9) untuk memulai fase keempat pertempuran “Zat al-Reqaa” di 12 kilometer garis depan daerah Ghouta Timur.

Jaisyul Islam mengumumkan untuk menyerbu gerombolan Syiah rezim Assad di Hosh Nasri, pertanian al-Rehan pertanian dan beberapa lokasi lain, mematahkan garis pertahanan dan mengendalikan beberapa pos pertahanan dan benteng di jalan antara Hosh Fara dan Maidaa.

Tujuan dari pertempuran adalah untuk memukul garis belakang gerombolan Assad untuk mengakhiri serangan berulang pada Ghouta Timur; di mana milisi kriminal Assad baru-baru ini telah mendapatkan wilayah di daerah Ghouta yang menyebabkan mereka harus ditindak dengan segera.

Hasil operasi hingga hari ini berhasil merebut 3 kendaraan militer dan persenjataan ringan dan menengah serta amunisi dan menghancurkan lima tank, merusak enam kendaraan lapis baja dan sejumlah senapan mesin menengah, menewaskan lebih dari 200 tentara pasukan Syiah rezim Assad, termasuk para perwira dan anggota milisi sekutu mereka serta menangkap beberapa prajurit. (eld/ansharalislam)

Advertisements