Mujahidin, dalam kemajuan nonstop mereka – Alhamdulillah -, mengambil alih seluruh kota Ma’ardas di pedesaan Hama utara pada Kamis (01/9), sebagaimana dilaporkan media.

Direbutnya Batalyon Roket Assad, yang terletak di bagian timur laut Ma’ardas, telah mempermudah operasi.

Kemajuan baru datang bertepatan dengan penembakan meriam awal keatas gunung Zein al-Abedeen yang strategis, yang digunakan oleh gerombolan Assad untuk membombardir pedesaan Idlib selatan dan pedesaan Hama utara. Puluhan peluncur roket dibangun di atas ketinggian itu, menurut penduduk setempat.

Sementara itu, mujahidin menyatakan kota Hama menjadi zona militer. Mereka menyeru warga sipil untuk menghindari mendekati posisi gerombolan teroris Assad.

Dilaporkan setelah kehilangan Soran di Hama, rezim Syiah Assad melakukan pemboman dengan bom cluster.

Rezim penjahat perang Assad pada Rabu sore (31/8) menyerang kota Soran di pedesaan Hama utara dengan bom cluster, ini adalah strategi teroris Assad menyerang warga sipil setelah kalah dari daerah manapun.

Sebelumnya juga pada hari Rabu, mujahidin menguasai kota strategis Soran setelah mengambil kendali pos pemeriksaan al-Maketab di pinggiran kota yang sama.

“Dalam menghadapi kemajuan kita, tentara bayaran Iran melarikan diri dari pos pemeriksaan Soran menuju pusat Hama. Teroris Assad dan tentara bayaran tidak memberikan perlawanan. Mereka kabur melarikan diri dengan terburu-buru tanpa ada penembakan awal dari kami ke pos-pos pemeriksaan mereka. Tiga tank Assad selain persenjataan ringan dan menengah disita, “salah satu komandan oposisi mengatakan.

Berikut foto-foto eksklusif mengkonfirmasikan di mana mujahidin mengontrol penuh seluruh kota Soran.

sor1

sor2

sor3

sor4

sor5

sor6

sor7

Advertisements