Kelompok Syiah Lebanon Hizbullah baru-baru ini mengumumkan kematian para komando dari sebuah kelompok baru yang dibunuh oleh mujahidin Suriah dalam pertempuran terakhir yang meletus di al-Ramoseh Aleppo, sebuah website yang berafiliasi dengan Hizbullah Syiah memberitakan.

Website itu menerbitkan nama dan foto para teroris yang tewas; Hussein Muhi al-Deen, Ali Mustafa Heidar, Mohammad Yassar Naser al-Deen, Mustafa Ahmad al-Kalil dan banyak nama teroris lainnya ‘.

Di sisi lain, mujahidin Jaisyul Fath mengatakan bahwa para pejuang mereka menahan banyak mayat anggota Hizbullah, karena rekan sesama teroris mereka tidak dapat menarik jasad-jasad tersebut di tengah bentrokan berat antara kedua belah pihak pada pertempuran mematahkan pengepungan rezim Assad di Aleppo bulan lalu.

Banyak komandan militer Hizbullah tewas di Suriah termasuk komandan militer Mustafa Badreddine yang mati sebagai akibat tembakan artileri di salah satu pinggiran kota Damaskus Mei lalu.

Hizbullah telah menderita kerugian besar di Suriah, dengan beberapa sumber memperkirakan bahwa setidaknya 2.000 anggota mereka telah tewas sejak kelompok teroris itu terlibat dalam perang rezim Assad di Suriah. (onws/ansharalislam)

Advertisements