Kelompok gabungan mujahidin pada hari Ahad (28/8) berhasil mengontrol lebih dari lima belas desa di pedesaan utara Aleppo setelah bentrokan berat dengan Pasukan Demokratik Suriah (SDF), koresponden lokal mengatakan.

Kantor media Brigade Murad di kelompok gabungan perlawanan mengatakan hari Ahad bahwa al-Ashoriyya, Qeyrata Om Rawetha Tehtani berada di antara desa-desa terakhir yang dikontrol setelah desa Ein al-Baida, al-Amarneh, Dabes, Bier Kusa, Blaban, al-Hajjaj al Janoubi, Nazl Hussein, al-Mghayer dan al-Khirbeh.

Sementara itu, mujahidin menangkap sejumlah gerombolan bersenjata SDF setelah penyergapan yang terencana di desa Kara Graf arah selatan Jarablus, menurut koresponden setempat yang menambahkan bahwa senjata-senjata menengah dan sejumlah amunisi disita dalam operasi itu.

Di sisi lain, di sebelah timur kota al-Raa’i, mujahidin menguasai enam desa, termasuk Karsinli, Sheikh Ya’coub, Balwairan, al-Zahiryya, dan al-Mudallala setelah bentrokan berat dengan gerombolan bersenjata ISIS yang menarik diri setelah puluhan dari mereka tewas sia-sia dan terluka. (orn/ansharalislam)

Advertisements