Pejuang Palestina membongkar rahasia “Operasi Penculikan” prajurit Israel Shaul Aron.

Jalur Gaza – Sayap Militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam, membongkar rahasia strategi operasi penculikan prajurit Israel, Shaul Aron, dalam sebuah video yang direkam pada tanggal 25/7/2014 oleh salah seorang pejuang Palestina yang ikut dalam operasi penculikan di camp militer Israel, berita resmi ini dirilis oleh divisi media Brigade Al Qassam.

Detail Operasi Penculikan.

Subuh dini hari,kamis, 24/7/2014 atau tepatnya pada 25 Ramadhan beberapa mujahidin al-Qassam bersiap siaga di terowongan bawah tanah di sebelah timur al-Dirj dan at-Tuffah menunggu komando pimpinan untuk melakukan operasi penculikan di salah satu camp militer Israel.

Jam menunjukkan pukul 06:00 pagi, datanglah perintah dari pimpinan untuk menjalankan operasi penculikan. Empat orang mujahidin dari salah satu pasukan khusus al-Qassam mulai menyerbu lokasi yang berjarak 1400 meter dengan membawa senjata lengkap.

Pasukan al-Qassam berhasil menyusup ke barak militer Israel di daerah al-Dirj. Ketika itu delapan prajurit Israel tertidur lelap, salah satu mujahidin al-Qassam, as-Syahid Ahmad al-Jamashiy dan rekan-rekannya memulai kontak senjata dan menyerang camp tersebut.

Ahmad al-Jamashiy adalah komandan operasi penyusupan dan penculikan ini syahid dalam kontak senjata dengan pasukan Israel. Selain itu juga mujahid Tsabit ar-Rifiy juga menemui syahid.

Setelah Operasi Peyusupan dan Penculikan.

Setelah kontak senjata berlangsung dan mujahidin berhasil menculik prajurit Israel, datanglah dua Tank Yahudi jenis Merkava. Dan akhirnya as-Syahid al-Jamashiy melindungi mujahidin lainnya dengan menembakkan RPG ke arah tank tersebut dan akhirnya syahid.

Pasukan Israel panik setelah seorang prajurit Israel tewas dan lainnya luka-luka sehingga menembakkan senjata bertubi-tubi ke arah mujahidin.

Setelah operasi ini, diketahui bahwa Al Qassam menggunakan senjata anti-Tank type Fn-Mag peluru kaliber 51×7,72 mm untuk menghancurkan tank Israel.

Hamas sukses melakukan beberapa penyergapan dengan operasi penyusupan dan penculikan terhadap salah satu prajurit Israel tahun 2014 yang terkenal dengan operasi al- ‘Asyfin Ma’kul tepatnya di daerah Gaza Utara. Operasi ini menyebabkan puluhan tentara Israel tewas dan lainnya luka-luka. (sp/ansharalislam)

Advertisements