Pejuang Palestina kontak senjata dengan militer Angkatan Laut Israel saat mereka menangkap nelayan di perairan Gaza.

JALUR GAZA – Kapal Perang milik Angkatan Laut Israel kembali menangkap nelayan Jalur Gaza di perairan laut Bayt Lahiya sebelah Utara Gaza (25/8). Melihat kondisi itu pejuang Palestina pun bergerak cepat dan melakukan kontak senjata dengan milliter Israel, saat terjadi kontak senjata 1 nelayan berhasil meloloskan diri dari kepungan militer Israel.

Sumber dari kantor berita Shafa yang dikutip oleh SPNA menyebutkan bahwa kapal milik Israel telah menangkap Abdul Aziz Sa’adullah bersama perahunya, operasi penangkapan tidak jauh dari perairan Bayt Lahiya sekitar 1 km dari daratan. Israel berusaha menangkap nelayan lainnya namun setelah aksi baku-tembak dengan pasukan mujahidin Palestina, akhirnya tidak berhasil.

Aksi kontak senjata ini tidak menimbulkan korban jiwa, meskipun kapal kapal milik Israel bertubi-tubi menyerang kapal nelayan Palestina. Sejak tahun 2014, Israel menjaga ketat perairan di perbatasan Israel-Gaza akibatnya korban dari nelayan Palestina terus berjatuhan. (sp/ansharalislam)

Advertisements