Distrik Al-Waer yang terkepung di kota Homs menerima pada hari Selasa (23/8), konvoi bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PBB, tetapi rezim Syiah Assad menolak untuk mengizinkan masuk bantuan medis yang diperlukan dan susu formula bayi.

Sumber media lokal melaporkan bahwa sebuah truk yang sarat dengan tiga ribu kantong tepung dan bahan makanan sekitar tujuh ribu karung akan dikirim ke lingkungan tersebut pagi ini, dan beberapa selimut, pakaian serta sepuluh kotak yang penuh dengan bahan-bahan medis tradisional, dan sumber menganggap bahwa pasokan medis tidak dapat dimanfaatkan karena terjebak di luar lingkungan karena dilarang masuk oleh rezim, sementara didalam distrik orang-orang pada sakit dan terluka sebagai akibat dari bombardir yang dilakukan rezim.

Perlu dicatat bahwa lingkungan Al-Waer adalah lingkungan Homs lain yang berada di bawah kendali pejuang perlawanan Suriah; dan telah menderita pengepungan menyesakkan yang dilakukan oleh rezim Syiah Assad selama lebih dari dua tahun setengah. (onws/ansharalislam)

Advertisements