Mujahidin pada Senin memukul balik upaya terbaru oleh gerombolan Syiah bersenjata rezim Assad dan sekutu milisi mereka untuk menempati kembali daerah-daerah yang baru-baru ini dibebaskan di pedesaan Latakia pedesaan, lapor koresponden media lokal.

Sejumlah gerombolan Assad dan milisi sekutu mereka berhasil ditewaskan selama upaya maju menuju kota Kabaneh di Jabal Akrad pedesaan Latakia pedesaan yang gagal, kata Mohammad al-Ashkar, koresponden setempat.

Gerombolan Assad dan antek sekutunya mencoba untuk maju pada tiga poros yang menuju kota Kabaneh, dilindungi oleh tembakan gencar artileri. Pertempuran sengit pecah antara mujahidin dan pasukan teroris Assad, menggiring mereka untuk mundur kembali ke posisinya di puncak gunung Nabi Yunus.

Sementara itu, kantor media Jabhat Fath Asy Sham mengkonfirmasi telah menggagalkan upaya pasukan Syiah rezim Assad dan upaya gerak laju milisi sekutunya di puncak bukit al-Zweiqat di Jabal Akrad.

Layak untuk diingat bahwa banyak faksi di Jaisyul Fath, selain Divisi Pesisir Pertama dan Kedua yang baru-baru ini meluncurkan pertempuran Yarmouk untuk membebaskan kembali banyak daerah di pegunungan Akrad dan Turkmen di pedesaan Latakia. (onews/ansharalislam)

Advertisements