Anshar Al Islam – Jabhah Fath Asy-Syam mengumumkan pada hari Sabtu (20/8) telah menewaskan lebih dari 150 unsur pasukan rezim Assad dan gerilyawan Syiah Hizbullah di gerbang barat dan selatan dalam pertempuran Aleppo.

Dalam laporannya, biro media Jabhah Fath Asy-Syam mengatakan mujahidin Suriah menghalau upaya maju dari gerombolan Assad di dua front, yaitu proyek perumahan 1070 dan Kampus Teknik Angkatan Udara serta menimpakan kerugian besar pada musuh dengan tewasnya lebih dari 150 tentara mereka.

Di hari Jum`at (19/8) sebelumnya Mujahidin Suriah juga menewaskan puluhan gerombolan pasukan Assad di front Ramouseh wilayah barat daya Aleppo setelah mereka menargetkan kelompok pro Assad dengan rudal anti-armor Vagout, pada saat itu mujahidin juga menghancurkan sebuah tank.

Setelah kejadian tersebut, gerombolan rezim Assad melampiaskan balas dendam kekalahan mereka pada warga sipil di Aleppo.

Kota Aleppo dan pedesaannya, pada hari Sabtu, dikejutkan oleh penembakan berat dengan roket Thermobaric, bom cluster dan bom barel yang menyebabkan jatuhnya korban 29 warga sipil, termasuk tujuh anak dan dua wanita.

Warga sipil korban pemboman keji reaim Syiah Suriah.
Warga sipil korban pemboman keji reaim Syiah Suriah.

Koresponden media setempat melaporkan bahwa pesawat militer telah melakukan tiga pembantaian mengerikan, satu di Aleppo, yang merenggut nyawa seluruh anggota keluarga (empat anak dan dua wanita), dan dua serangan udara dilakukan di pedesaan barat Aleppo, di serangan pertama lima korban dari desa Kafr GOM dan serangan kedua merenggut nyawa 15 orang dari Orem al-Kobra.

Koresponden mengatakan bahwa pesawat tempur dan helikopter tidak meninggalkan udara kota Aleppo sejak pagi setelah kehilangan lebih dari 150 anggota gerombolannya dalam serangan yang gagal di lokasi perlawanan Suriah pada proyek Perumahan 1070 dan Kampus Teknik Angkatan Udara.

Perlu dicatat bahwa keluarga yang tewas dalam pemboman bom barel di Aleppo adalah aktivis media Haj Ali Abu Goud.

Yang harus digaris bawahi adalah semua upaya gerombolan rezim Syiah Assad tidak berhasil membuat kemajuan sejak gagalnya pengepungan militer mereka di kota Aleppo. (shamia/ansharalislam)

Advertisements