Bentrokan yang meletus dengan serangan provokatif oleh pasukan rezim Suriah di Hasakah pada 16 Agustus lalu, sedang berlangsung. Pasukan YPG / Asayish / HPC memberikan pukulan berat pada pasukan rezim.

Menurut laporan yang diperoleh dari sumber YPG, puluhan tentara rezim tewas dan sejumlah lokasi telah dibersihkan dari pasukan rezim selama bentrokan yang sedang berlangsung di lingkungan Mesakin, Neşwa dan Xiweran sejak kemarin.

Selama pertempuran kemarin, 29 tentara rezim tewas di tiga lokasi terpisah dan satu senapan mesin berat DShK dari pasukan rezim dihancurkan di pusat kota.

33 tentara rezim lainnya termasuk 12 orang berpangkat tinggi telah ditawan di lingkungan Neshwa sebelah timur Gunung Kizwan.

Sementara itu, 3 tentara rezim tewas dan 4 lainnya terluka dalam bentrokan di daerah yang sama. Pasukan YPG mengambil kontrol atas sebuah bukit strategis yang dimiliki oleh rezim, dan menyita satu truk serta 2 kendaraan pick-up dari.

Di sisi lain, bentrokan terus berlanjut di lingkungan Xiweran yang telah dikepung oleh unit YPG.

Alhamdulillah kelompok musuh bertempur dan saling bunuh sesamanya sendiri, insya Allah itu meringankan tugas mujahidin. (anf/ansharalislam)

Advertisements