Pesawat tempur Assad melanjutkan pemboman mereka terhadap kota Darayya, menargetkannya dengan bom napalm yang dilarang secara internasional. Bom ini meratakan satu-satunya rumah sakit lapangan di Darayya sehingga menjadikannya rusak sangat parah dan juga membakar sebagian besar kota (video di bagian bawah).

Rezim Syiah Assad secara keji menargetkan rumah sakit itu pada Selasa (16/8) dan pada hari ketika dewan lokal kota Darayya merilis sebuah rekaman video yang menunjukkan dokter mengoperasi seorang pasien menggunakan lampu dari ponsel mereka.

Pemerintahan penjahat perang Bashar Assad telah mengepung Darayya yang dihuni oleh lebih dari 9 ribu warga sipil, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, di sebuah daerah kecil dari bagian kota. Sekitar 95 organisasi Suriah selain dari 250 aktivis Suriah dan wartawan akhir-akhir ini menandatangani pernyataan bersama guna menarik masyarakat internasional untuk segera campur tangan untuk menyelamatkan kehidupan orang-orang sipil yang terkepung di Darayya. (onews/ansharalislam)

Advertisements