Faksi perlawanan Suriah menggagalkan upaya pasukan Syiah rezim Assad dan milisi yang didukung untuk membuat kemajuan di Akademi Teknik Angkatan Udara, distrik al-Naser, Perumahan 1070 dan pasar semangka dekat daerah al-Rashdin di kota Aleppo, lapor media setempat.

Pasukan Assad meluncurkan tiga serangan brutal pada posisi-posisi mujahidin, bertepatan dengan puluhan serangan udara Rusia pada pintu masuk selatan Aleppo Ramouseh.

Daerah itu menjadi lokasi pertempuran besar kelompok mujahidin untuk menghadapi segala upaya rezim untuk maju, dan berhasil menimbulkan kerugian jiwa dan materiil kepada pasukan Assad, dalam upaya rezim tersebut kendaraan lapis baja BMB dihancurkan di dekat Akademi Angkatan Udara, sementara sejumlah elemen musuh tewas di front perumahan 1070 lingkungan Nasser.

Milisi Irak yang didukung oleh pasukan Syiah Assad setiap hari mencoba untuk maju di lingkungan al-Naser dan al-Hamdaniya, untuk mengamankan wilayah dan mendapatkan kembali kontrol atas akademi, serta guna memotong jalan ke-dan-dari Aleppo. (shamia/ansharalislam)

Advertisements