Mujahidin pada Ahad (14/8) menguasai sebagian besar pabrik semen di selatan kota Aleppo di jalan al-Ramoseh dan puluhan teroris Syiah keluar meninggalkan lokasi mereka.

Jaisyul Fath mengumumkan pembunuhan seorang pemimpin Hizbullah berpangkat tinggi dalam pertempuran di samping menyita beberapa kendaraan militer dan senjata yang berbeda di tengah penembakan berat oleh jet Rusia pada daerah tersebut.

Kelompok mujahidin mengumumkan pada hari Ahad, menargetkan pabrik semen di mana pasukan Syiah berkumpul di pedesaan Aleppo selatan, yang bertujuan membebaskannya untuk mengangkat pengepungan Aleppo.

Dengan pembebasan baru ini, mujahidin menguasai semua jalan al-Ramoseh menyisakan bagia pasukan Syiah rezim Assad satu titik masuk saja ke kota Aleppo yaitu jalan Kastello.

Media setempat melaporkan hari ini bahwa pertempuran masih berlangsung dan mujahidin menguasai banyak bangunan di dalam pabrik semen tetapi masih banyak lainnya yang dikendalikan oleh Assad dan teroris Syiah. Di waktu yang sama, pesawat tempur melanjutkan membombardir daerah tersebut. (on/ansharalislam)

Advertisements