Jaringan media Suriah menghitung 37 korban sipil tewas pada hari Sabtu (13/8) di Suriah akibat serangan udara pesawat tempur Rusia dan lainnya milik rezim Syiah Assad pada sejumlah kota besar dan kota kecil, terutama di provinsi Aleppo dan Idlib.

21 Warga sipil meninggal di provinsi Aleppo akibat serangan udara yang dilancarkan terhadap lingkungan padat penduduk di bagian timur kota dan pedesaan bagian barat, sedangkan provinsi Idlib mencatat jatuhnya 15 korban setelah serangan udara di kota dan desa-desa Taftanaz, ArabSaeed dan Ma’arret al-Nasaan selain jatuh banyak korban di Homs akibat penembakan oleh pasukan rezim Assad.

Provinsi Aleppo dan Idlib telah melihat serangan udara intensif selama beberapa hari terakhir dalam hubungannya dengan operasi militer oleh pasukan Syiah Assad untuk mendapatkan kembali daerah-daerah yang baru dikuasai oleh mujahidin Suriah di barat daya Aleppo. Dan serangan membabi buta terhadap warga sipil semakin menjadi-jadi oleh Rusia dan rezim Syiah Suriah tatkala berbagai operasi militer mereka – dengan izin Allah – berhasil digagalkan semua oleh mujahidin. Allahu Akbar wal hamdulillah! (el/ansharalislam)

Advertisements