Terjemahan pernyataan ulama di Rabitat Ahl Al-ilm fi Syaam, memuji langkah JN dan ucapkan selamat atas pembentukan JFSyam serta seruan pada seluruh faksi agar menghapus hambatan apapun untuk persatuan.


 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Penjelasan tentang pengumuman Jabhah Fath Syam

Segala puji Allah yang berfirma: “Dan berpegang teguhlah kalian kepada tali Allah seluruhnya dan janganlah kalian berpecah belah”. Shalawat dan salam bagi nabi kita Muhammad yang bersabda: “Hendaklah kalian berjama’ah karena sesungguhnya serigala hanya memakan kambing yang sendirian”. Amma ba’du:

Sesungguhnya kami di Robithoh Ahlul Ilmi Fi Syam menghargai sikap Jabhah Nushrah yang memutuskan hubungannya dengan tandzim Qaedatul Jihad, dan menjawab nasehat teman-teman dan saudara-saudara mereka di medan Syam, dan kami ucapkan selamat atas pengumaman mereka dengan membentuk “Jabhah Fathus Syam”.

Sebagaimana kami dalam kesempatan ini mewasiatkan kepada saudara-saudara kami dari kelompok-kelompok mujahidin untuk merendahkan setiap ikatan yang bergerak tanpa bersatu dan berkumpul, karena Syam hari ini berada di persimpangan jalan yang berkumpul di dalamnya para tokoh penjahat dari berbagai negara melawan rakyat dan sumber dayanya, maka wahai para mujahidin hilangkanlah segala perselisihan dan jadilah pembela agama dan rakyat kalian di Syam di atas segala kepentingan, luruskan barisan kalian dan satukan kalimat kalian. Allah berfirman: “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalannya dalam keadaan berbaris seakan-akan sebuah bangunan yang kokoh”.

Dan akhir dakwah kami Alhamdulillahi rabbil alamin.

Shalawat serta salam atas nabi kita Muhammad saw, keluarga dan seluruh sahabatnya.

Rabithah Ahlul Ilmi fis Syam.

photo_2016-08-02_18-40-25

Advertisements