“Informasi yang kami peroleh menunjukkan setidaknya empat orang tewas dan 12 lainnya luka-luka tapi kami masih belum memiliki rincian lebih lanjut,” kata pejabat keamanan Ibrahim Mohamed.

Setidaknya empat orang tewas pada hari Minggu ketika dua mobil penuh dengan bahan peledak menabrak sebuah gedung polisi di pusat ibukota Somalia Mogadishu, kata para pejabat.

Dia mengatakan elemen-elemen pejuang Al-Shabaab telah menabrakkan dua mobil yang dikemas penuh bahan peledak ke markas departemen investigasi kriminal polisi di pusat kota.

“Salah satu mobil menghantam sudut bangunan dan menghantam lainnya di dekat gerbang. Ada asap dan debu dan semuanya berantakan,” kata saksi Abukar Osman.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Ledakan terjadi hanya beberapa hari setelah sedikitnya 13 orang tewas dalam pemboman kembar di dekat bandara Mogadishu yang terjadi dekat dengan bangunan PBB dan Uni Afrika.

Serangan itu diklaim oleh mujahidin Al-Shabaab yang berjuang untuk menggulingkan pemerintah rezim boneka dukungan internasional Somalia dan hendak menegakkan sistem Islam yang sempurna.

Mujahidin Al-Shabaab mundur secara strategi dari ibukota lima tahun yang lalu tapi terus melakukan serangan reguler pada militer, pemerintah dan elemen-elemen koalisi kafirin internasional.

Dalam beberapa bulan terakhir mereka telah mengklaim serangan terhadap pangkalan militer serta sasaran strategis bagi musuh lainnya termasuk hotel. (wb/ansharalislam)

Advertisements