Pos pemeriksaan diserbu di Garmisr, perlengkapan musuh disita

HELMAND, Juli. 30 – Sebuah laporan terbaru yang datang dari kabupaten Garmisr provinsi Helmand selatan mengatakan bahwa tembak-menembak yang dimulai kemarin terhadap posisi musuh di daerah Benadar di tengah-tengah kampanye tahunan Omari yang sedang berlangsung menyebabkan pos pemeriksaan Arbaki diserbu setelah perlawanan singkat 1 jam, memaksa musuh melarikan diri meninggalkan 5 mayat di medan pertempuran.

Sebanyak 3 kendaraan, 3 sepeda motor, 1 senapan mesin berat, 7 senapan, 25 roket RPG dan 800 amunisi lainnya disita dalam operasi yang sukses itu.

4 tewas atau terluka, APC dihancurkan di Zabul

ZABUL, Juli. 30 – Pada sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada hari Jumat (29/07) setidaknya 2 orang musuh bersenjata tewas dan satu lagi luka parah di tengah serangan Mujahidin di desa Ghondi kabupaten Atghar.

Juga pada hari Jumat sekitar pukul 6:00 APC musuh dihancurkan dan para milisi Arbaki didalamnya tewas setelah Mujahidin menyerbu pos pemerisaan Kocheni Sharah dan Loti yang terletak di distrik Seyuri.

5 tewas dan terluka di Marjah

HELMAND, Juli. 30 – Laporan mengatakan 2 antek musuh ditembak dan dibunuh di tempat di jalan Lashkargah di wilayah Darab Charrahi distrik Marjah siang kemarin.

Kemudian pasukan bayaran yang datang ke lokasi langsung disergap oleh Mujahidin di, menyebabkan 3 orang musuh bersenjata tewas atau terluka.

APC dihancurkan oleh IED di Maiwand

KANDAHAR, Juli. 30 – Sebuah APC bayaran telah dirusakkan menjadi serpihan oleh serangan IED dekat dengan wilayah Chashmo distrik Maiwand Jumat pagi, menewaskan dan melukai semua musuh bersenjata di dalamnya.

Markas polisi Arghandab diserang, kendaraan ranger dihancurkan

ZABUL, Juli. 30 – Para pejabat mengatakan musuh memiliki kemungkinan menderita kerugian serius ketika markas kepolisian Arghandab berada di bawah serangan Mujahidin kemarin, namun jumlah kerugian musuh sebenarnya belum diketahui secara pasti pada saat ini.

Demikian juga kendaraan ranger Arbaki dihancurkan oleh serangan bom pinggir jalan di wilayah Hazar Khelo di distrik yang disebutkan pada 6:00 pm waktu setempat kemarin, menewaskan 3 musuh bersenjata di dalamnya dan melukai 4 lainnya.

Polisi menyerah di kajaki

HELMAND, Juli. 30 – Malang; seorang polisi dilaporkan telah bertobat atas kesalahannya dan meninggalkan barisan musuh serta menyerahkan senjatanya ke Mujahidin di sekitar distrik Kajaki, Jumat.

3 pos pemeriksaan diserbu di Dehrawod, pangkalan militer utama diserang

URUZGAN, Juli. 30 – Di tengah sedang berlangsungnya Operasi Omari, Mujahidin memulai serangan terkoordinasi keatas 3 pos pemeriksaan musuh yang sedang dibangun di pemukiman sipil di daerah Chato distrik Dehrawod semalam.

Tembak-menembak mengakibatkan semua 3 pos pemeriksaan diserbu memaksa musuh untuk melarikan diri dengan menderita korban berat.

Sebuah senjata berat DShK, 50 roket RPG dan peralatan perang lainnya telah disita dari markas musuh itu. Markas penting lainnya telah dikepung dengan ketat dan diserang sejak 4 hari terakhir, rinciannya akan menyusul.

Mujahidin juga mendapatkan ghanimah suplai makanan dan peralatan lainnya yang dilemparkan oleh musuh di daerah tersebut untuk pasukan mereka, setelah pasukan yang seharusnya menerima bantuan tersebut melarikan diri digempur mujahidin.

12 tewas saat pos pemeriksaan diserbu di Shawalikot, peralatan disita

KANDHAR, Juli. 30 – Para pejabat mengatakan Mujahidin melakukan serangan keatas 2 pos pemeriksaan musuh di daerah albak distrik Shawalikot semalam.

Serangan yang menggunakan senjata berat dan ringan menghasilkan pos pemeriksaan sepenuhnya dikuasai, menewaskan 12 boneka di dalamnya serta menghancurkan pickup ranger.

Sepucuk PKM, 1 RPG, 1 radio komunikasi dan kamera disita.

Demikian pula pos pemeriksaan kedua tetap berada di bawah serangan yang berat sampai pagi, merusak bangunan serta menimbulkan korban serius yang belum diketahui pada saat ini.

Disebutkan bahwa sekitar 3 hari yang lalu pos pemeriksaan itu juga diserang oleh Mujahidin saat para tentara Arbaki yang tinggal disana dan pos pemeriksaan diserbu, selama serbuan itu 5 antek tewas, 5 orang lainnya ditangkap dan 8 senapan bersama dengan peralatan perang lainnya disita .

2 polisi tewas dan luka-luka ketika pos pemeriksaan diserang di Farah

FARAH, Juli. 30 – Menurut laporan, polisi tewas dan satu lagi luka parah ketika sebuah pos pemeriksaan milik ANP diserang oleh Mujahidin di wilayah Kala Zaman kota Farah semalam.

Serangan Taktis menghancurkan 2 kendaraan di Herat, 3 tewas

HERAT, Juli. 30 – Pada sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat 2 pickup ranger telah dihancurkan dan 3 orang musuh dibunuh di tengah-tengah serangan ranjau taktis Mujahidin di wilayah Pompa Mavlvi kota Herat.

10 termasuk komandan tewas saat pos pemeriksaan diserbu di Maruf

KANDAHAR, Juli. 30 – Menurut laporan, Mujahidin melakukan serangan terhadap sebuah pos upahan di wilayah Mir Khelo distrik Maruf semalam, di tengah sedang berlangsungnya kampanye tahunan Omari.

Serangan yang menggunakan senjata berat dan ringan berlangsung sampai jam-jam pagi dan mengakibatkan pos pemeriksaan berhasil diduduki, menewaskan 4 boneka di dalamnya serta melukai 6 lainnya termasuk komandan Wahid.

Mujahidin kemudian meratakan pos pemeriksaan dengan peledak dan menyita senapan mesin PKM dan senapan.

Dikatakan bahwa seorang Mujahid mandapatkan syahadah dan satu lagi terluka dalam operasi itu.

Kemudian bantuan musuh yang tiba di disitu menghancurkan 2 panel surya dan pompa air dari 2 sumur dan mengambil 2 pompa air serta peralatan mereka dari 2 sumur lain di daerah tersebut.

Penyergapan membunuh musuh bersenjata di Dawlatabad

FARYAB, Juli. 30 – Pada sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat pada hari Jumat seorang musuh bersenjata tewas di tengah penyergapan Mujahidin di wilayah Sheikhan distrik Dawlatabad.

APC dan peralatan musuh disita ketika 3 serangan musuh dihalau di Garmsir

HELMAND, Juli. 30 – Setelah mujahidin Imarah Islam yang heroik telah menyerbu kantor polisi dan pos pemeriksaan di wilayah Benadar distrik Garmsir, Jumat, sekitar pukul 8:00 pagi waktu setempat hari ini kombinasi pasukan musuh dari ANA dan ANP memulai 3 serangan untuk merebut kembali pos pemeriksaan dan kantor polisi tapi sayangnya gagal setiap kali mereka menyerang karena menghadapi perlawanan tangguh dari Mujahidin dan akhirnya terpaksa melarikan diri meninggalkan 3 mayat di medan pertempuran.

Satu kendaraan APC, 1 DShK, 1 AK dan 2 pistol disita dalam operasi itu.

Arbaki tewas, 2 luka di Nangarhar

NANGARHAR, Juli 30 – Mujahidin Imarah Islam menyerbu sebuah pos milik milisi bayaran Arbaki di distrik Khiwa provinsi Nangarhar tadi malam, menyebabkan Arbaki tewas dan dua lainnya luka-luka.

2 antek Arbaki dilumpuhkan di Balkh

BALKH, 30 Juli – Hari Jumat Mujahidin menembak dan menewaskan dua anggota milisi lokal bayaran yang disebut Arbaki di distrik Nahr-e-Shahi provinsi Balkh utara.

Instalasi musuh diserang di Logar

Logar, 30 Juli – Mujahidin Islam menumbuk pos musuh dengan rudal di ibukota provinsi Logar Jumat pagi.

Kemudian, Mujahidin menyerang markas musuh dengan tembakan rudal. Tidak ada kerugian jiwa dan cedera telah dikonfirmasi di kedua serangan.

Serangan Mujahidin menewaskan 3 boneka musuh

KAPISA, 30 Juli – Mujahidin Imarah Islam menyergap konvoi musuh di distrik Nijrab provinsi Kapisa pada hari Sabtu, menewaskan 3 tentara musuh.

Musuh dipukul mundur di Afghanistan utara

PARWAN, Juli 30 – para pejuang Imarah Islam menggagalkan musuh dalam serangan di distrik Syagard provinsi Parwan utara, memaksa musuh untuk mundur dengan kerugian fatal.

Empat tewas saat pos musuh diserbu

KABUL, 30 Juli – Mujahidin Imarah Islam menyita dan membongkar pos musuh di distrik Paghman provinsi Kabul pada Jumat malam, menewaskan empat boneka.

2 tewas dalam serangan Kunduz

KUNDUZ, 30 Juli – Seorang perwira, Mudeer Nasim Khan tewas dalam serangan mendadak oleh Mujahidin di ibukota provinsi provinsi Kunduz, Jumat pagi.

Dalam laporan lain, dua boneka tewas dan lebih lanjutnya tiga cedera ketika Mujahidin menembaki musuh yang berusaha untuk mendirikan pos-pos di distrik Chahar Darah provinsi Kunduz, Jumat.

Komandan Arbaki tewas, 4 luka-luka

BALKH, Juli 30 – Komandan Arbaki tewas dalam serangan mendadak di distrik Kashindah provinsi Balkh utara, Jumat (29/07).

Juga hari Jumat, setidaknya empat komandan Arbaki terluka dalam serangan bom pinggir jalan di tempat lain di distrik Charkin.

Bom menewaskan 4 musuh, 5 luka-luka di Kunar

KUNAR, Juli 30 – Sebuah ledakan bom pinggir jalan yang tepat meledak diatas kendaraan yang membawa musuh di distrik Surkani provinsi Kunar pada Sabtu, menewaskan 4 boneka dan 5 lainnya luka-luka.

Dalam laporan lain dari Kunar, bangunan di distrik Marawara diserang oleh mujahidin dengan senjata berat pada hari Jumat tetapi jumlah kerugian musuh belum jelas.

9 tewas, 13 cedera dalam serangan Ghazni

GHAZNI, Juli 30 – Setidaknya 5 milisi Arbaki terluka dan sebuah tank hancur menyusul serangan terhadap pos musuh dan pertempuran dengan pasukan tambahan di distrik Qarabagh provinsi Ghazni pada Jumat pagi.

Tak lama setelah itu, 2 boneka tewas dan 3 lainnya luka-luka ketika sebuah ledakan bom pinggir jalan merobek ke dalam tank mereka di tempat lain di distrik Qarabagh.

Di kawasan provinsi Chaghto, ledakan bom pinggir jalan menewaskan seorang polisi dan meninggalkan seorang petugas terluka pada hari yang sama, sementara seorang polisi tewas dalam baku tembak.

Selanjutnya, 3 boneka tewas dalam serangan bom remote control di tempat lain di distrik yang disebutkan diatas.

Kemudian pada hari itu, Mujahidin juga menyerang konvoi pasokan musuh, menghancurkan sebuah tank lapis baja dan menyebabkan kerugian fatal pada musuh.

Secara terpisah, 3 boneka tewas dan lebih dari 4 lainnya terluka dalam serangan bom di distrik yang disebutkan pada hari Jumat.

9 tewas, tank lapis baja hancur dalam serangan Mujahidin

WARDAK, 30 Juli – Sedikitnya empat tentara musuh tewas ketika Mujahidin menyerang tank musuh dengan IED di distrik Jalriz provinsi Wardak, Jumat.

Tak lama setelah itu, musuh menembaki membabi buta di desa tapi belum jelas apakah ada korban jiwa.

Di tempat lain di distrik itu dilaporkan, seorang anak menjadi syahid dan satu lagi mengalami luka serius ketika musuh menargetkan desa dengan tembakan senjata berat.

Juga pada Jum`at kemarin 3 milisi bayaran Arbaki termasuk seorang komandannya, Muqim Silab tewas dan lebih 4 luka-luka dalam ledakan bom di ibukota provinsi provinsi Wardak.

Selain itu, 2 boneka tewas dan 3 lainnya terluka dalam baku tembak dengan Mujahidin di distrik Abad Syed provinsi Wardak.

4 tewas, 2 luka-luka saat APC dihancurkan di Kandahar

KANDAHAR, Juli. 30 – Laporan dari distrik negeri Arghastan bahwa APC dari konvoi sewaan dari distrik Boldak yang menuju kabupaten Maruf dihancurkan oleh ledakan bom remote control di daerah Wam pada jam sore hari, menewaskan 4 orang bersenjata di dalamnya dan meninggalkan 2 lainnya luka-luka.

Ranjau darat membunuh 2 boneka, melukai 3 lainnya

KANDAHAR, Juli. 30 – Setidaknya 2 musuh bersenjata telah tewas 3 lainnya terluka parah ketika dini hari tadi patroli musuh diserang ledakan ranjau taktis di jalan Rego di wilayah Khanjak distrik Dand.

7 penjajah AS tewas, 5 luka-luka ketika merazia

NANGARHAR, Juli 30 – Setidaknya 7 penjajah Amerika telah tewas selama pertempuran sengit di Afghanistan timur, menurut laporan Al-Emarah News.

Jumat (29/07), para penjajah AS melakukan serangan razia di sebuah desa di distrik Chaprihar provinsi Nangarhar dan berhasil digagalkan ketika menemui perlawanan kuat dari Mujahidin yang memicu pertempuran sepanjang hari di mana 7 tentara penjajah Amerika tewas dan lebih lanjut 5 lainnya cedera sangat serius.

Kemudian, para penjajah menculik 3 warga desa dari rumah mereka.

2 kendaraan AVC dihancurkan ketika 3 pos diserbu di Nawa, peralatan disita

HELMAND, Juli. 31 – Menurut berita dari Al Emarah, di tengah kampanye tahunan ‘Operasi Omari’, yang sedang berlangsung, Mujahidin melakukan serangan terkoordinasi keatas 2 pos pemeriksaan ANA di daerah Tangano Godar serta 3 pos pemeriksaan polisi di daerah Terikh Nawar kawasan Semeti distrik Nawa semalam.

Serangan senjata berat dan ringan berlangsung selama sekitar 3 jam, yang mana selama waktu tersebut 1 pos pemeriksaan ANA dan 2 pos pemeriksaan polisi diserbu, memaksa mereka untuk meninggalkan 9 mayat di medan pertempuran dan menghancurkan APC, pickup ranger dan kendaraan sedan.

Dikatakan bahwa satu APC, 1 DShK, 1 senapan mesin PKM, 1 RPG, 3 AK, 2 senapan, 1 pistol dan berbagai peralatan perang lainnya disita dalam operasi itu.

Seorang Mujahid juga terluka dalam baku tembak tersebut. (alemarah/ansharalislam)

Advertisements