1 – Aqidah, manhaj dan fiqh kami bersandar kepada kitab dan sunnah sesuai dengan pemahaman salaf shalih, yaitu para sahabat, tabiin Radhiyallahu ‘anhum dan siapa saja dari kalangan para imam dan para ulama yang meniti jalan mereka, seperti Abu Hanifah, Asy Syafi’i, Malik, Ahmad dan imam selain mereka.

2 – kami melawan musuh yang menyerang agama ini dan kehormatan kaum muslimin, dan kami memandang bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan fardu ain terbesar dan kegiatan iqamatuddin terwajib, tidak ada syarat yang ditetapkan untuk melakukannya, ia harus dikerjakan sekuat tenaga, karena tidak ada yang paling wajib setelah iman kecuali melakukan pekerjaan ini.

3 – Kami berjihad untuk menerapkan syariat Sang Maha Pengasih, hingga tidak ada fitnah dan agama sepenuhnya menjadi milik Allah, sehingga agama Allah dapat tegak di muka bumi, dan kejayaan serta kemuliaan umat ini kembali muncul.

4 – dalam berjihad kami senantiasa mengikuti sunnah syariat dan memerhatikan sunnah kauniyah demi meraih tujuan kami yang kami canangkan sesuai dengan pemahaman kami terhadap syariat dan realita kami, serta berkomitmen terhadap prinsip-prinsip agama yang diridhai, aturan-aturan siyasah syariah yang disandarkan kepada perjalanan hidup Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallamshallallahu ‘alaihi wa sallam.

5 – kami ingin menghilangkan kezhaliman dari mereka yang terzhalimi baik itu dari kalangan orang islam maupun orang kafir, kami ingin mencegah orang zhalim dari berbuat zhalim dengan segenap perantara dan sekuat tenaga.

6 – kami berdakwah kepada Allah Ta’ala dengan hikmah dan nasehat kebaikan, kami akan berlaku lemah lembut kepada masyarakat serta menyampaikan pesan Rabb mereka secara halus, ramah, dan kata-kata yang baik.

7 – kami menghormati para ulama umat ini, kami mengerti hak dan keutamaan mereka, kami akan loyal dan mengikuti mereka namun kami tidak memandang bahwa mereka maksum, kami juga akan selalu mempertimbangkan ijtihad-ijtihad fiqh yang diakui.

8 – kami loyal kepada kaum muslimin dengan loyalitas keimanan, dan kami memusuhi orang-orang kafir serta berlepas diri dari mereka. apabila di dalam diri seorang muslim terkandung kebaikan dan kejahatan, ketaatan dan kemaksiatan, serta sunnah dan bid’ah, maka ia diberi loyalitas sesuai kadar kebaikan dan sunnah yang ada pada dirinya, dan dimusuhi sesuai dengan kadar keburukan dan kebid’ahan yang melekat padanya.

9 – kami akan selalu mengenyampingkan unsur kelompok dan perbedaan, dan mengajak kepada persatuan dan koalisi, kami memandang wajibnya hukum bersatunya umat secara umum dan para mujahidin secara khusus di atas kebenaran dan di bawah satu komando, sesuai dengan dasar-dasar yang shahih, berdasarkan pertimbangan syariat dan realita.

10 – kami berupaya agar supaya kalimat Allah menjadi tinggi dan kami akan berjuang demi mewujudkannya dengan segenap upaya kami, kami akan berjihad dengan tangan dan lisan, harta dan keturunan, hati dan raga hingga Allah menyudahi urusan ini, atau kami binasa dalam mewujudkannya.

IMG-20160730-WA0007

Diterjemahkan oleh:

Logo AI

Advertisements