Anshar Al-Islam:

Beberapa saat yang lalu untuk pertama kalinya pemimpin Jabhah al-Nusra, Abu Muhammad al-Jaulani hadir kehadapan kamera untuk melakukan wawancara langsung dengan Orient TV tadi malam pukul 08.10 waktu Suriah. Sekaligus mengabarkan pisahnya kelompok Jabhah Nusrah yang berbasis di Suriah dan melepaskan diri dari segala sesuatunya di Suriah dari al-Qaeda dan membentuk kelompok baru bernama JABHAH FATH ASY-SYAM atau Fron Pembebasan Suriah. Beliau hadir beserta dua Masyaikh lainnya yaitu Syaikh Abu Abdullah al-Syami dan Syaikh Abu al-Faraj al-Masri.

Dengan Tampil Perdananya Syeikh Abu Muhammad Al -Jaulani beserta dua Masyaikh lainnya ke publik membuat pertanyaan dikalangan aktivis jihad, bahkan salah satu anggota JN baru menyadari bahwa Syeikh bersama mereka di front bahkan beliau berada di garis terdepan. Siapakah Sebenarnya Syeikh Al -Jaulani dan  dua Masyaikh yang bersamanya?.

Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani

syeih jaulani.jpg

Menurut empat sumber yang telah dikonfirmasi, diperoleh data singkat tentang beliau sebagai berikut :

Nama asli : Ahmad Hussein al-Shar’a

Lahir : Daraa, 1984

Domisili : Damaskus

Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani, yang kini sebagai pemimpin kelompok Jabhah Fath Asy-Syam dan pemimpin kelompok Jabhah Nusrah yang baru saja berlalu, hadir dihadapan kamera untuk mengumumkan berpisahnya Jabhah Nusrah dari Al-Qaeda.

Pernyataan salah seorang anggota JN

IMG-20160729-WA0009.jpg

“Berpa kali kami bertempur di samping beliau tanpa kami ketahui bhwa itu adalah beliau.. Beliau bertempur di barisan depan tdak ada perbedaan antara dirinya dan tentara lainnya..

 Syaikh Abu Abdullah al-Syami (Abdurrahim Attuan)

abu abdullah

Syaikh Abu Abdullah al-Syami yang memiliki nama asli Abdurrahim Attuan, adalah merupakan salah satu tokoh terkemuka anggota dari Dewan Syar’i di Jabhah Nusrah.

Beliau juga anggota Komite Syari’ah. Beliau turut serta hadir dalam rekaman video yang direkam sebelumnya dan diterbitkan oleh Jabhah Nusrah untuk memperkenalkan para pemimpinnya. Video tersebut berjudul “The Heirs of Glory”

Abu al-Faraj Al-Masri (Ahmad Salama Mabruk)

851440836_3710

Abu al-Faraj Al-Masri yang memiliki nama asli Ahmad Salama Mabruk, adalah tokoh yang berpengalaman di Al-Qaida dan salah satu tokoh yang paling dekat dengan Syaikh Ayman Az-Zawahiri.Beliau berasal dari Mesir, pernah di tahanan di penjara Mesir dan dibebaskan setelah Revolusi Mesir.

Syaikh Al-Masri kemudian pindah ke Suriah dan bergabung ke dalam jajaran Jabhah Nusrah. Beliau juga dianggap sebagai salah satu tokoh yang paling menonjol dalam Jabhah Nusrah.

Beliau juga hadir di hadapan kamera untuk pertama kalinya juga dalam video “The Heirs of Glory”.

Semoga Allah menjaga mereka.

(AR/tgr/AnsharAlIslam)

 

Advertisements