Syam – Anshar Al-Islam

Sebuah video dari mantan pemimpin Jabhah Nusra yang berisi tentang mengabarkan pisahnya kelompok Jabhah Nusrah yang berbasis di Suriah dan melepaskan diri dari segala sesuatunya di Suriah dari al-Qaeda dan membentuk kelompok baru bernama JABHAH FATH ASY-SYAM atau Fron Pembebasan Suriah.

Ditegaskan, langkah pelepasan dari Al-Qaeda ini dilakukan bertujuan untuk melindungi Revolusi Suriah dan Jihad rakyat Suriah.

Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani hadir di hadapan kamera untuk pertama kalinya mengumumkan nama kelompoknya yang telah berubah menjadi Jabhah Fath Asy-Syam.

Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani :

“Kami menyatakan pembatalan keseluruhan atas semua operasi di bawah nama Jabhah Al-Nusrah dan membentuk kelompok baru yang beroperasi di bawah nama Jabhah Fath Asy-Syam. Perlu dicatat bahwa kelompok baru ini tidak memiliki suatu afiliasi apapun dari luar”

Kalimat tersebut terdapat dalam pidato di mana Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani hadir untuk pertama kalinya dengan suara dan gambar, beliau menekankan bahwa langkah pelepasan ini datang karena menanggapi keinginan rakyat Suriah dan untuk mencegah alasan dari masyarakat internasional.

Beliau berterima kasih kepada pimpinan Al-Qaeda karena telah sangat memahami mereka tentang perlunya keputusan ini.

Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani – Resmi Umumkan Pelepasan Dari Al-Qaeda dan Membentuk Jabhah Fath Asy-Syam.

Semoga Allah menjaga beliau, menguatkan bala tentaranya, menyatukan seluruh barisan Mujahidin, menggetarkan musuh-musuhnya dan berikan kemenangan pada kaum Muslimin.

(AR/tgr/AnsharAlIslam)

Advertisements