Bentrokan sengit berlanjut Rabu (27/07) antara pasukan perlawanan Yaman dan milisi Syiah Houthi di daerah Masloub dan al-Aqba di distrik Jawf.

Salah satu sumber di dekat lokasi menegaskan bahwa komandan milisi Syiah Houthi Mabkhoot al-Husan dan pendukungnya menyerahkan diri kepada pasukan perlawanan rakyat.

Pasukan koalisi juga menegaskan bahwa mereka berhasil menyerang target Syiah Houthi dan menghancurkan senjata besar di distrik al-Ghayl.

Bentrokan terjadi setelah Arab Saudi menghujani tembakan pada target Syiah Houthi di dekat perbatasan sehari setelah lima tentaranya tewas di provinsi perbatasan Najran.

Lima tentara tersebut tewas dalam delapan jam pertempuran ketika Saudi berhadapan dengan elemen kelompok musuh bersenjata yang mencoba menyusup di beberapa tempat” di daerah Najran, kantor berita yang dikelola negara SPA melaporkan seperti yang dikatakan juru bicara kementerian.

Wilayah Syiah Houthi di sepanjang perbatasan Saudi-Yaman menjadi sasaran koalisi, di mana puluhan milisi yang didukung Iran tewas. (ea/ansharalislam)

Advertisements