Selain berhasil menghalau serangan terbaru dari rezim Syiah Assad, mujahidin Daraya juga dapat menewaskan seorang perwira dan unsur-unsur pasukan Assad.

Para pejuang menghadapi upaya baru dari pasukan Assad dan milisi sekutu mereka untuk memasuki kota Darya dari arah selatan pada Senin (25/07), di tengah-tengah bombardir ganas dengan bom barel dan rudal peledak SS.

Brigade Shohadaa al-Islam telah mengumumkan penghancuran kendaraan penyapu ranjau Rusia sepenuhnya dan membunuh semua awak didalamnya, dan pasukan musuh yang tersisa ditarik mundur tanpa mencapai kemajuan, mengkonfirmasikan kematian delapan elemen musuh, termasuk seorang perwira dan komandan kelompok penyerbuan.

Setelah gagal dalam upayanya, pasukan Assad membombardir lingkungan perumahan dengan bom barel, ranjau berdaya ledak tinggi, rudal permukaan ke permukaan dan artileri.

kota yang terkepung berada di bawah upaya penyerbuan tetap dan berulang oleh bala tentara Syiah rezim Assad, tetapi tercatat serbuan itu menghasilkan perlawanan kuat meskipun serangan rezim begitu ganas, dan meskipun pengepungan masih berlangsung sejak diberlakukan pada 2012. (el/ansharalislam)

Advertisements