Rezim Assad memperketat blokade terhadap 300 ribu warga sipil tak berdosa di Aleppo.

pasukan al-Assad dan yang didukung milisi Irak serta Afghanistan memperketat blokade terhadap warga sipil di bagian timur kota Aleppo, di mana ada lebih dari 300 ribu warga sipil.

Koresponden ElDorar AlShamia menegaskan bahwa ratusan serangan udara dengan bom cluster dan roket stereokimia ditujukan ke posisi gerilyawan di jalan Kastello, jalan utama terakhir untuk pasokan ke Aleppo, di mana pasukan Assad dengan dukungan milisi berhasil maju dan mengontrol restoran Kastello, yang menghadap ke jalan Kastello dan distrik al-Shababi al-Sakan, mencatat bahwa kota Aleppo telah menjadi terperangkap sepenuhnya.

Koresponden menambahkan bahwa 300 ribu warga sipil berada di bagian timur kota, yang dikendalikan oleh mujahidin kini terjebak di darat sepenuhnya di tengah tidak adanya bahan makanan atau roti, komoditas lainnya selain bahan bakar.

Koresponden mencatat bahwa bertepatan dengan oklusi pengepungan terhadap warga sipil dengan kebisuan yang jelas dari masyarakat internasional dan organisasi hak asasi manusia, rezim Syiah Assad terus melakukan pelanggaran; di mana sebagian besar rumah sakit tidak dapat berfungsi sebagai hasil dari penargetan Aleppo dengan serangan udara berat.

Perlu dicatat bahwa beberapa hari lalu telah terjadi demonstrasi populer di dalam kota menuntut faksi mujahidin untuk bersatu dan memimpin pertempuran untuk memecahkan pengepungan, juga menuntut Jaisyul Fath untuk memasuki kota. (eldorar/ansharalislam)

Advertisements