Pesawat tempur rezim Assad menargetkan, Senin pagi (25/07), rumah panti jompo di pedesaan kota Homs, yang menyebabkan beberapa orang tua penghuni rumah tersebut terluka, serta menimbulkan kerusakan yang signifikan di dalam rumah.

Media setempat mengatakan bahwa serangan udara yang diduga dilakukan pesawat Rusia yang menargetkan Dar al-Sa’ada bagi para lansia di kota Talbysa pedesaan utara Homs dengan beberapa rudal vakum telah menyebabkan cedera kritis tujuh orang lansia, beberapa dari mereka sampai harus mendapatkan amputasi, sementara beberapa bagian dari rumah mengalami kerusakan signifikan akibat hantaman rudal.

Koresponden mencatat bahwa rumah yang berisi lebih dari 180 lansia, kebanyakan dari mereka menderita masalah mental dan psikologis, sementara ada sejumlah lansia yang anak-anak mereka atau keluarganya ditangkap oleh intelijen rezim Assad sekitar empat tahun lalu.

Perlu dicatat bahwa sejumlah warga sipil terluka parah dalam serangan udara yang menargetkan daerah perumahan di al-San al-Aswad daerah pedesaan utara Homs. (el/ansharalislam)

Advertisements