Ruang operasi Fathul Halab mengumumkan, pada hari Jumat malam (22/07), telah menghancurkan sebuah helikopter pasukan Syiah rezim Assad di bandara militer Aleppo.

Para pejuang dari Faylaq al-Sham telah menargetkan helikopter pasukan Assad, yang penuh dengan bom barel saat tengah bersiap untuk lepas landas dari landasan pacu bandara militer Nairab, menunjukkan bahwa helikopter itu ditargetkan dengan roket anti-tank jenis Kornate sehingga ledakannya benar-benar menghancurkan pesawat tersebut, dan ditambah dengan ledakan bom barel dari dalam, sumber militer Faylaq al-Sham melaporkan.

Sumber itu menambahkan bahwa helikopter rezim Assad yang telah menargetkan warga sipil dengan bom barel itu, sebagian besar lepas landas dari bandara militer Nairab, menekankan bahwa mujahidin akan terus memantau dan menargetkan pesawat-pesawat rezim Syiah yang terus membantai muslim Suriah.

Perlu dicatat bahwa puluhan korban sipil jatuh setiap hari di provinsi Aleppo dan Idlib, mereka dijadikan sasaran bom barel, yang diproduksi di pabrik pertahanan dan dikirim ke bandara militer Nairab. (dbs/ansharalislam)

Advertisements