Seorang mantan penyiar Media Suriah di BBC Arabic Dima Izzedine, mengkonfirmasi bahwa media Barat sangat bias melawan Turki dalam liputan media dari berbagai peristiwa yang sedang berlangsung di sana, menjelaskan kebijakan yang mencakup ini sebagai sikap yang “kotor.”

Izzedine mengatakan bahwa media Barat telah memfokuskan pada kritik terhadap kebijakan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan pemerintahannya, daripada mengecam kudeta militer yang gagal.

Dia menambahkan: “Jumlah kekotoran yang dipancarkan oleh pers Barat tentang apa yang terjadi di Turki tidak pernah bisa dipercaya, mereka tidak meninggalkan penghinaan apapun untuk menggambarkan pemerintah atau kepada rakyatnya sebagai kawanan domba. Saya tidak akan terkejut jika saya melihat koran senior dan media barat menempatkan band musik yang berkabung dalam publikasi dan layar mereka yang sedih untuk upaya kudeta yang gagal.”

Izzedine mengundurkan diri dari posisinya di Channel BBC untuk protes terhadap bias dari saluran itu terhadap rezim Syiah Assad. (dbs/ansharalislam)

Advertisements