Majelis Islam Suriah meminta PBB dan badan-badan internasional dan negara-negara sahabat untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap pembantaian yang dilakukan di Kota Manbij pada hari Selasa (19/07), di tangan pasukan koalisi internasional.

Majelis menyatakan bahwa PBB dan badan-badan internasional dan negara-negara sahabat harus memikul tanggung jawab mereka, melindungi rakyat yang terjebak dan membuka koridor yang aman bagi mereka untuk keluar, serta segera menyediakan kebutuhan makanan, obat-obatan, dan memberikan tekanan pada mereka yang bertanggung jawab atas pemboman untuk menghentikan menargetkan infrastruktur.

Dalam keterangannya hari ini, Majelis Islam mencatat bahwa siapapun yang turut menjadi bagian dari koalisi internasional dan penerbangan Rusia serta pasukan dari al-Assad dan milisinya telah melakukan operasi yang sangat brutal, terutama di Suriah utara, mengambil keuntungan dari orientasi media untuk meliput peristiwa yang terjadi di Turki.

Perlu dicatat bahwa koalisi internasional melakukan pembantaian mengerikan di kota Manbij, kota yang dikepung oleh milisi dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang menewaskan lebih dari 120 orang termasuk perempuan dan anak-anak.

photo_2016-07-20_14-45-08

photo_2016-07-20_14-45-13

photo_2016-07-20_14-45-16

Advertisements