Pasukan Al-Bunyan Al-Marsoos mendekati dengan mengepung persembunyian terakhir ISIS di Sirte.

Biro media operasi militer Al-Bunyan Al-Marsoos mengatakan Jumat (15/07) telah maju ke Ouagadougou Conference Halls, Rumah Sakit Ibnu Sina, dan Zona Militer Al-Jeeza di Sirte, di mana para militan ISIS membuat lubang sebagai tempat persembunyian terakhir mereka di kota, mengingat bahwa pasukan pimpinan Misrata tidak memposisikan diri di lokasi tersebut karena masih ada beberapa perlawanan dan karena mereka tetap menjadi target yang jelas oleh penembak jitu ISIS.

Biro Media juga menegaskan pada halaman Facebook-nya bahwa pasukan pimpinan Misrata menetapkan tiga kendaraan ISIS terbakar setelah menargetkan mereka karena mereka mengemudi ke arah pasukan di garis depan, menjelaskan bahwa mereka juga mengambil kontrol dari Stasiun Penelitian dan lokasi lainnya di Pusat kota Sirte.

“Puluhan militan ISIS tewas selama bentrokan di Ouagadougou, Rumah Sakit Ibnu Sina, dan Al-Jeeza.” Ia menambahkan.

Sebuah sumber medis dari ruang operasi Al-Bunyan Al-Marsoos menegaskan bahwa 17 pejuang mereka tewas dalam semua pusat pertempuran di Sirte dan lebih dari 145 lainnya terluka, menambahkan bahwa sejumlah pejuang yang terluka menerima pengobatan di rumah sakit lapangan di distrik Al-Thaheir di Sirte barat, kemudian mereka kembali lagi ke garis depan. (lo/ansharalislam)

Advertisements