Komite Keamanan dari Brigade al-Ahmad Assaf, Brigade dari Liwa’ Al-Husain yang merupakan bagian dari Gerakan Islam Ahrar al-Syam beberapa hari yang lalu telah berhasil menangkap dua anggota ISIS di kota Binish yang terletak di pinggiran Idlib, ketika mencoba untuk menanam bahan peledak di salah satu mobil milik Mujahidin saat itu.

Penangkapan ini dilakukan setelah para Mujahidin mengawasi gerak-gerik mereka selama dua pekan terakhir dan berhasil membongkar hakikat mereka.

Dalam operasi penyergapan tersebut, salah seorang anggota ISIS memilih untuk menyerahkan diri dengan segera, sementara yang lainnya justru melarikan diri dan bersembunyi di balik salah satu bangunan sembari melancarkan tembakan ke arah pasukan keamanan Mujahidin, maka terjadilah baku tembak selama seperempat jam.

Disela-sela baku tembak itu, Mujahidin memungkinkan seseorang untuk meyakinkannya agar menyerahkan diri.

Abu-Assad, salah satu pemimpin Brigade Ahmad Al-Assaf mengatakan, “Kami menganggap bahwa kejahatan gerombolan ini sangat serius karena mereka tahu semua tempat di kota Binish dan memiliki berbagai kesempatan untuk melakukan pelanggaran keamanan dan tim kami telah bekerja untuk mengungkap unsur-unsur yang tersisa dari sel-sel teroris ISIS ini.” (tgr/ansharalislam)

Advertisements