Sumber kepolisian mengatakan “lebih dari 100 pejuang” menyerang markas polisi di dekat perbatasan dengan Somalia, menyita sekitar 10.000 butir peluru.

Lebih dari 100 Mujahidin dari kelompok Al-Shabaab Somalia menyerbu sebuah kantor polisi di timur laut Kenya semalam, melukai seorang perwira dan menyita senjata serta amunisi, menurut polisi.

Serangan terhadap kantor polisi Diff di distrik Wajir, dekat perbatasan Somalia, terjadi pukul 22.00 GMT pada hari Jumat.

“Petugas melakukan perlawanan gigih dan melawan mereka meskipun Al-Shabaab berjumlah lebih dari 100 orang dengan tiga truk dan tembakan mortir yang sengit,” kata Kepala Polisi Joseph Boinnet kepada kantor berita AFP.

Sebuah sumber polisi berbicara dengan syarat anonim mengatakan bahwa lebih dari 10.000 butir peluru dan 13 pucuk senapan serbu AK-47 serbu disita, bersama dengan seragam polisi dan barang-barang lainnya.

Markas polisi Diff mengalami serangan serupa pada April tahun ini ketika tiga petugas terluka dan sebuah kendaraan polisi dicuri. Para pejabat mengatakan sekitar 100 pejuang Al-Shabaab juga terlibat dalam serangan itu.

Semoga Allah memberikan kemenangan kepada mujahidin kami di Somalia, Kenya, Sudan, Libya, Nigeria dan di mana-mana .. Aamiin. (alfirdaws/ansharalislam)

Advertisements