Dewan Hubungan Islam dan Amerika Cabang Negara Bagian Minnesota di Amerika Serikat telah mengajukan permintaan resmi kepada para pejabat federal untuk menyelediki penembakan dua orang lelaki Muslim, kedua orang lelaki Muslim itu ditembak ketika mereka tengah dalam perjalanan menuju masjid untuk menunaikan shalat Shubuh pada hari Rabu pagi.

“Warga Muslim yang menjadi korban tersebut, mengenakan pakaian Muslim lengkap, mereka dilaporkan telah diserang ketika mereka sedang menuju masjid untuk melaksanakan ibadah sholat di malam hari bulan Ramadhan.” Dalam statemennya, kelompok advokasi Muslim dan dakwah Islamiyah di Amerika tersebut juga menyatakan bahwa, “Dua orang pria Muslim yang menjadi korban penembakan tersebut telah dirawat di rumah sakit lokal dan telah dipulangkan. Persoalannya, insiden ini untuk saat ini tidak diselidiki sebagai tindak kejahatan karena kebencian (hate crime).”

Salah seorang korban bernama Hussein Gelle (22 tahun) mengatakan kepada Radio Publik Minnesota bahwa si penembak tersebut mengucapkan kata-kata yang tidak pantas tentang kaum Muslimin sebelum menembak. Si penembak itu diduga telah mengatakan, “F*ck Muslims” sebelum ia menembakan senjatanya. Gelle tertembak di bagian kakinya, namun ia berhasil bertahan hidup.

“Saya secara khusus dan kaum Muslimin yang tinggal di negara bagian ini secara umum telah merasakan ketakutan.” Kata Gelle, “Saya bingung, Saya tidak mengerti apa yang menyebabkan orang ini menembak kami, kami tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengannya. Dia sangat bernafsu untuk menembaki kami. Ia mengatakan, ‘Apa yang akan kalian lakukan terkait penembakan ini? Ia ingin agar sesuatu terjadi.”

Ironisnya, meskipun korban telah memberikan persaksian dan kejadian ini nyata terjadi, Departemen Kepolisian Negara Bagian Minnesota mengatakan kepada stasiun radio tersebut bahwa saat ini insiden tersebut tidak diselidiki dan tidak digolongkan ke dalam kejahatan terkait kebencian (hate crime). Tidak ada penahanan terhadap tersangka, dan tidak ada satu pun tersangka yang teridentifikasi. (d/doam/ansharalislam)

Advertisements