– 29 Juni 2016 –

Seorang anak syahid oleh milisi Arbaki di Shajoy

ZABUL – Seorang anak berusia delapan tahun syahid – insya Allah – setelah ditabrak oleh mobil milisi Arbaki pada waktu sore hari di dekat daerah Bazar di distrik Shajoy pada Selasa (28/06), kata laporan.

15 musuh tewas ketika 3 tank AS hancur di Kunduz

KUNDUZ – Para penyerbu asing beserta antek lokal mereka yang tiba di daerah Awtablaqi kota Kunduz untuk beroperasi militer, berada di bawah pemboman dan penyergapan oleh mujahidin semalam.

Mujahidin yang mendapatkan informasi sebelumnya tentang operasi yang akan dilancarkan para penjajah, segera menanam ranjau darat dan mengatur serangan penyergapan sebelum musuh tiba.

Para penjajah dan boneka mereka yang tiba dengan tank bersenjata terperangkap dalam taktik Mujahidin, ledakan ranjau yang dahsyat segera diikuti oleh serangan gencar. Selama penyergapan itu 3 tank Amerika hancur dan membunuh 15 penjajah di dalamnya dan memaksa yang lainnya untuk kabur melarikan diri.

Demikian pula pasukan komando administrasi Kabul yang juga datang dihujani gempuran dan pemboman sengit oleh Mujahidin, sehingga mereka melarikan diri dari daerah itu di hadapan tuannya (AS) setelah menderita kerugian serius.

2 Mujahid juga mendapatkan kesyahidan – insya Allah – dalam operasi itu.

Milisi bayaran membunuh sesepuh desa di Wardak

WARDAK – Seorang sesepuh desa – Lajbar Aka – tewas setelah ditembak oleh tentara pos pemeriksaan di lokasi yang dekat dengan pusat pemerintahan distrik Chak pada Selasa (28/06) sore hari.

Ketika orang-orang setempat menanyakan pada tentara di pos pemeriksaan tentang insiden itu, mereka diberitahu bahwa, “orang tua itu memiliki jenggot kami pikir ia adalah talib (Taliban) itulah mengapa ia ditembak.”

Ini dapat disebutkan bahwa Amerika, tuan dari rezim Kabul telah mengumumkan siapapun yang mengenakan sorban, berjenggot dan bertasbih sebagai Taliban dan harus ditargetkan.

Perilaku kekejaman dan kebrutalan terhadap bangsa menunjukkan wajah asli administrasi Kabul dan mengungkapkan kebijakan anti-afghan dan Islam mereka.

Hal ini terjadi setelah saat musim dingin lalu 5 anak-anak juga dibunuh ketika mereka pulang dari masjid.

Pengawal gubernur menyerahkan diri di Ghazni

GHAZNI – Laporan mengatakan seorang tentara upahan – Izatullah als. Shahwali – penduduk daerah Qarah Bagh distrik Qarah Bagh telah bertobat atas kesalahannya dan meninggalkan barisan musuh kemarin (28/06).

Menurut rincian pria tersebut adalah pengawal Gubernur Ghazni.

Musuh membantai 5 warga desa di Sayd Abad

WARDAK – Para pejabat mengatakan Imarah Islam melakukan berbagai serangan terhadap posisi musuh di distrik Sayd Abad di provinsi Wardak yang menyebabkan kerugian serius bagi musuh.

Musuh yang pengecut sebagaimana biasanya melampiaskan kemarahannya atas kerugian yang mereka derita dengan menargetkan warga sipil, rumah seorang warga Muhammad Yasin Aka dihancurkan menyebabkan seorang wanita dan seorang anak terluka.

Demikian pula kendaraan penumpang 303 ditembaki musuh di jalan raya Kabul-Kandahar membunuh seorang warga sipil, melukai seorang wanita dan seorang anak.

Juga di distrik Sayd Abad sebuah markas sewaan ANA (tentara boneka Afghan) yang terletak di daerah Sultan Khelo diluluhlantakan oleh Mujahidin, menyebabkan kerugian serius bagi musuh yang belum diketahui pada saat ini.

Pos utama musuh diserbu di Ghazi Abad

WARDAK – Mujahidin melakukan serangan di pos pemeriksaan Shir Zaman di daerah Bargam distrik Ghazi Abad dini hari tadi, menyebabkan luka serius pada para penjaganya disamping korban lain yang belum diketahui pada saat ini.

Serangan terarah membunuh agen NDS di Kabul

KABUL – Laporan mengatakan Khalil, seorang agen NDS tewas di tengah serangan kejutan Mujahidin di daerah Tara Kheilo distrik Dah Sabz semalam.

Musuh bersenjata menyerah di Nuristan

NURISTAN – Seorang pria bersenjata anggota ANA telah menyerah kepada Mujahidin dengan bertobat atas kesalahannya di sekitar distrik Noor Gram sekitar jam 09:00 waktu setempat hari ini.

Pangkalan udara Bagram dihujani serangan

PERWAN – Para pejabat mengatakan sekitar pukul 8:00 waktu setempat dini hari tadi pangkalan udara – salah satu tempat kudus utama Amerika – berada di bawah tembakan rudal Mujahidin.

Menurut rincian rudal menghantam di dalam markas dan mengakibatkan kerugian berat untuk musuh namun angka pastinya belum dapat diketahui.

Beberapa tewas dan luka-luka ketika tank dihancurkan di Takhar

TAKHAR – Pada sekitar jam 09:00 waktu setempat kemarin sebuah tank bayaran dihancurkan menjadi serpihan oleh serangan IED di daerah Sar Chushma, membunuh dan melukai semua musuh bersenjata di dalamnya.

Begitu pula setidaknya 2 polisi tewas setelah Mujahidin menyerang pos pemeriksaan mereka di wilayah yang sama kemarin malam.

2 pos pemeriksaan diserang di Kunar

KUNAR – Menurut berita Al Emarah sebanyak 2 pos pemeriksaan ANA yang terletak di daerah Qalasar distrik Sargano berada di bawah gempuran Mujahidin semalam, menewaskan dan melukai beberapa orang bersenjata namun jumlah pastinya belum dapat ditentukan.

3 tewas ketika pos pemeriksaan diserang di Nahr Siraj

HELMAND – Setidaknya 3 orang musuh bersenjata tewas setelah pos pemeriksaan mereka diserang di daerah Yaklang, wilayah Nahr Siraj distrik Gerishk.

2 agen NDS tewas di Gerishk

HELMAND – Pada siang kemarin (29/06) 2 agen NDS tewas setelah disergap oleh Mujahidin di wilayah Bazar distrik Gerishk.

3 kendaraan hancur saat konvoi berhenti di Sangin

HELMAND – Sebuah konvoi milik ANA dicegat oleh Mujahidin di dekat daerah Chine Manda pada jam 11:00 waktu setempat kemarin, di mana 3 kendaraan musuh berhasil dihancurkan yang membunuh dan melukai semua orang bersenjata di dalamnya.

8 musuh termasuk komandannya tewas di tengah baku-tembak di Khas Uruzgan

Uruzgan – Setidaknya 8 boneka tewas atau terluka termasuk seorang komandan bayaran – Qahraman – ditengah baku-menembak yang berlangsung pada hari Senin (27/06) saat Mujahidin menyerang pos pemeriksaan musuh di sekitar pusat pemerintahan distrik Khas Uruzgan, kata sebuah laporan.

Ditambahkan bahwa seorang Mujahid mendapatkan syahadah – insya Allah – dan satu lagi terluka selama operasi tersebut.

Kawasan strategis dibersihkan dari musuh di Faryab

FARYAB – Para pejabat mengatakan setelah milisi Gilumjam yang berada di bawah komando Dostum melancarkan operasi di daerah Astana Baba distrik Shirin Tagab dan mengambil daerah itu selama 3 hari, kemarin (29/06) Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan serangan terhadap milisi musuh di daerah tersebut, memaksa mereka untuk melarikan diri dan membebaskan daerah itu sepenuhnya. (shahamat/ansharalislam)

Advertisements