DEWAN SYURA MUJAHIDIN DARNAH MEMINTA MAAF KEPADA KELUARGA ASLIM

Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah, wa ba’du:

Dewan Syura Mujahidin membantah tudingan bahwa keluarga Aslim memiliki keterkaitan dengan bahan-bahan peledak yang telah ditemukan di markas Tanzhim Daulah pada hari Sabtu 17 Ramadhan.

Tudingan ini dialamatkan kepada keluarga tersebut oleh orang yang mengambil gambar di lokasi dan meng-uploadnya ke situs milik Dewan Syura, karenanya Dewan Syura meminta maaf atas tersebarnya foto tersebut dan ditudingnya keluarga Aslim.

Dan demi menjaga hubungan baik dengan keluarga Aslim yang terhormat dan juga keluarga-keluarga lain yang salah satu anggota keluarganya bergabung dengan Tanzhim Daulah, maka Dewan Syura akan berusaha untuk tidak menyebarkan foto-foto mengerikan (kondisi para tentara Tanzhim Daulah yang merupakan anggota keluarga mereka – red.) sehingga terkesan menghukum mereka akibat kesalahan anggota keluarga mereka, karena perbuatan semacam ini sama sekali bukan bagian dari ajaran syariat yang lurus.

Dewan Syura juga berjanji akan menindak tegas siapa saja yang mencoba memusuhi salah satu dari keluarga yang terhormat ini, karena kami memperlakukan keluarga-keluarga ini sesuai dengan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى حَدَّثَنَا إِسْحَقُ الْحَنْظَلِيُّ أَخْبَرَنَا جَرِيرٌ عَنْ مُطَرِّفٍ عَنْ الشَّعْبِيِّ عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيرٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِنَحْوِهِ

“Orang-Orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya).”[HR. Muslim No. 4685]

Rabu – 21 Ramadhan 1436/8 Juli 2015

DEWAN SYURA MUJAHIDIN DARNAH DAN SEKITARNYA

 

Diterjemahkan oleh:

Logo AI

Advertisements