19 tewas sebagai 3 markas musuh diserbu di Marjah

HELMAND, 26 Juni – Di tengah kampanye jihad Omari yang sedang berlangsung, Mujahidin meluncurkan serangan terkoordinasi keatas 3 markas musuh yang terletak di jalan Lashkargah dekat dengan wilayah Zaqom Charrahi distrik Marjah sekitar pukul 23.00 waktu setempat tadi malam.

Serangan yang menggunakan senjata berat dan ringan itu berlangsung sampai jam 01:30 dini hari, sehingga dari penyerbuan 3 markas musuh itu menyebabkan 19 orang musuh bersenjata tewas, beberapa lainnya luka-luka dan memaksa sisanya melarikan diri.

Sebuah senjata mesin berat, 4 senapan Amerika, 1 alat komunikasi dan peralatan perang lainnya direbut dalam operasi itu.

2 Mujahidin juga mendapatkan syahadah dalam operasi tersebut.

Pos Pemeriksaan Diserang di Marjah

HELMAND – Para pejabat mengatakan musuh sepertinya menderita kerugian berat setelah Mujahidin menyerbu sebuah pos pemeriksaan polisi yang dekat ke markas utama Marjah semalam, mujahidin juga membongkar menara pos pemeriksaan.

10 tewas ketika pos pemeriksaan diserbu di Maiwand, 2 APC hancur

KANDAHAR – Laporan yang datang dari distrik negara Maiwand menyebutkan pos pemeriksaan milisi bayaran berada di bawah serangan Mujahidin di daerah Baibanak semalam.

Serangan senjata berat dan ringan mengakibatkan pos pemeriksaan diserbu setelah perlawanan singkat yang menewaskan 8 milisi Arbaki (milisi bayaran koalisi pasukan salibis) di tempat dan meninggalkan 2 lainnya luka-luka serius serta sebuah kendaraan lapis baja APC hancur.

6 senapan, 2 senapan mesin berat, 1 RPG berhasil disita dan kerugian perang lainnya yang diderita musuh ditemukan di pos pemeriksaan.

3 Mujahidin juga syahid – insya Allah – dalam operasi itu.

Juga masih di Maiwand, sebuah tank dan APC telah diremukkan menjadi potongan-potongan oleh serangan IED di dekat daerah Germawok Karez dini hari kemarin, membunuh dan melukai semua musuh bersenjata di dalamnya.

13 termasuk 2 komandan tewas atau terluka sebagai tank, kendaraan hancur di Faryab

FARYAB – Para pejabat mengatakan setidaknya 3 orang bersenjata termasuk komandan Abdul Rehman telah tewas dan 9 boneka termasuk komandan Ubaidillah terluka kritis di tengah baku tembak yang telah berlangsung sejak Jumat malam di daerah Gul Thapa dan Anthan distrik Gerziowan.

Seorang Mujahid mendapatkan syahadah dan 3 lainnya terluka dalam operasi itu. Rincian lebih lanjut tentang operasi akan diperbarui kemudian disaat tembak-menembak dilaporkan masih berlangsung.

2 APC hancur di Dehrawod, beberapa tewas dan terluka

URUZGAN – Sebuah baku tembak sengit pecah melawan gerombolan bayaran ketika mereka mencoba untuk membuat pos pemeriksaan baru di daerah Zartali distrik Dehrawod tengah hari kemarin, selama bentrokan itu 2 APC dihancurkan oleh serangan bom pinggir jalan, membunuh dan melukai semua musuh bersenjata di dalamnya.

3 tewas dan luka-luka ketika tank diledakkan di Tarinkot

URUZGAN – Kemarin pada sekitar jam 19:00 waktu setempat, sebuah tank milik tentara bayaran terkoyak habis oleh serangan IED yang dekat dengan daerah Derwishano bawah di ibukota Tarinkot, membunuh dan melukai 2 orang bersenjata di dalamnya, kata sebuah laporan.

Di daerah yang sama seorang polisi dibunuh dan senapannya disita setelah disergap oleh Mujahidin semalam.

Sementara musuh telah melarikan diri dan meninggalkan salah satu pos pemeriksaan baru mereka di daerah Sar Murghab, karena takut akan serangan Mujahidin.

12 tewas dan terluka di tengah pertikaian di Qisar

FARYAB – Setidaknya 2 orang bersenjata masing-masing dari milisi Jamiat dan Junbish (milisi bayaran) tewas dengan 6 orang lainnya terluka di tengah pertarungan sesama mereka di pusat distrik Qisar pada jam-jam siang hari ini.

Seorang anak dan seorang wanita juga terluka dalam insiden itu.

8 tewas dan terluka di tengah bentrokan Bala Baluk

FARAH – Laporan mengatakan setidaknya 3 boneka tewas dengan 5 lainnya luka-luka ditengah tembak-menembak berjam-jam yang pecah setelah Mujahidin menyerang pasukan musuh yang tiba di wilayah Shewan distrik Bala Baluk dengan pesawat udara semalam.

3 Mujahidin juga dilaporkan terluka dalam operasi itu.

4 antek terluka saat markas utama musuh dikepung di Badghis

BADGHIS – Menurut laporan markas musuh gabungan yang terletak di wilayah Marchaq distrik Murghab berada di bawah serangan Mujahidin dan pengepungan ketat sejak tiga hari terakhir, sejauh ini 4 boneka salibis telah terluka serius. (alemarah/ansharalislam)

Advertisements