Selang beberapa hari setelah presiden Amerika Serikat Barack Obama sang pemimpin pasukan salib internasional mengumumkan telah dilancarkannya serangan beberapa drone sekaligus keatas Pimpinan Imarah Islam Afghanistan (Taliban) Mullah Akhtar Mansoor yang disebutkan oleh Obama saat itu telah tewas – syahid insya Allah – Imarah Islam Afghanistan akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait berita syahidnya sang pemimpin, Mullah Akhtar Mansour, oleh serangan Amerika Serikat, pada Sabtu lalu. Dengan demikian mujahidin Taliban telah secara resmi mengumumkan bahwa pengganti Mullah Umar itu syahid.

Dalam sebuah rilis yang muncul disampaikan bahwa Dewan Syura Imarah Islam Afghanistan telah sepakat mengangkat Mullah Haibatullah Akhunzada sebagai pengganti Mullah Akhtar Mansoor rahimahullah.

Mullah Haibatullah Akhunzada. Pemimpin baru Imarah Islam Afghanistan.
Mullah Haibatullah Akhunzada. Pemimpin baru Imarah Islam Afghanistan.

Berikut diantara informasi dari pengumuman kesyahidan Mullah Akhtar Mansoor rahimahullah,

…….

Kesyahidan Mullah Akhtar Mansoor dan penunjukkan Amirul Mukminin Mullah Haibatullah Akhunzada.

Amirul Mukminin (Mullah Akhtar Mansoor) telah syahid – rahimahullah – pada Sabtu 14/08/1438 H (21/05). Dalam pemboman oleh drone salibis Amerika Serikat di daerah Noshki, perbatasan antara Kandahar dan Baluchistan.

Kita adalah milik Allah dan kepada-Nya pula kita akan kembali.

…….

Selanjutnya, Imarah Islam menunjuk Mullah Ya’qub (anak Mullah Umar, pemimpin Taliban pertama) dan Sirajjuddin Haqqoni sebagai wakil Mullah Haibatullah. Rilis yang disebarkan ini secara langsung telah memastikan kabar kesyahidan Mullah Akhtar Mansoor.

mullah car2
Mobil yang dikendarai oleh Mullah Akhtar Mansoor rahimahullah dan beberapa orang lainnya hancur tak berbentuk setelah diserang oleh peluru kendali dari beberapa drone sekaligus.

Namun yang jelas syahidnya – insya Allah – Mullah Akhtar Mansoor tidak akan memberikan perubahan ataupun keuntungan yang berarti bagi musuh-musuh Allah. Jihad di Afghanistan khususnya dan bagian lain dunia tidak akan terpengaruh sedikitpun dengan kejadian ini. Musuh musuh Islam hanya akan tertawa girang sejenak yang akan segera berganti menjadi sesal kesedihan dan kehinaan. (tgr/ansharalislam)

Advertisements