Al-Adnani (Jubir ISIS) yang Plin-Plan dalam Awlawiyatul Amal (Prioritas Dalam Beramal)

……

Abu Muhammad Al-Adnani mengatakan dalam pidatonya belum lama ini:

“Dan berikanlah kabar kepada Alu Salul (Saudi) dengan berita menyakitkan yang sebentar lagi dengan izin Allah, karena mereka yang pertama kali akan dihancurkan, insya Allah.

Diriwayatkan oleh Muslim dari Nafi’ ibnu Utbah radhiyallahu anhu dia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

“Kalian akan memerangi jazirah Arab dan Allah akan menaklukkannya, kemudian kalian memerangi Romawi dan Allah menaklukkannya, kemudian kalian memerangi Persia dan Allah menaklukkannya, kemudian kalian memerangi Dajjal dan Allah mengalahkannya.”

Walau dahulu para fuqaha berbeda pendapat mengenai makna menaklukkan jazirah Arab, namun kini semuanya telah menjadi jelas,”

……

Yang perlu diperhatikan tentang pernyataan ini adalah ISIS memfokuskan diri di Semenanjung Arab, bergeser dari fokus sebelumnya yaitu Iran. Sementara, dulu Al-Adnani menyalahkan Al-Qaidah karena mereka menahan untuk menyerang Iran.

Padahal, soal larangan menyerang Iran adalah salah satu kritik utama Al-Adnani terhadap Syaikh Ayman Azh-Zhawahiri Hafizahullah. Tapi, sejak munculnya kritik itu, ISIS tidak pernah menyerang Iran walaupun hanya sekali. Dan sekarang, anehnya Al-Adnani mengubah prioritasnya bersamaan menyatakan bahwa yang pertama kali akan mereka serang adalah Semenanjung Arab.

Ini jelas merupakan upaya melarikan diri yang lemah dari pertanyaan yang diajukan terus berulang-ulang kepada ISIS, “Mengapa ISIS tidak juga menyerang Iran sejak mereka memisahkan diri dari Al-Qaidah, apa alasan mereka kali ini? “

Dan kemudian Al-Adnani muncul dengan alasan “Yah kita mengubah pikiran kita, kita ingin menyerang Semenanjung Arab terlebih dahulu.”

ISIS sedari dulu memang sudah terkenal gemar mengobral vonis dan ancaman, mereka juga mengkafirkan HAMAS dan tanpa sekalipun walaupun sedikit “menyenggol” Israel dengan rudal-rudal jarak jauh hasil rampasan mereka yang dulu sempat gencar dipamer-pamerkan atau dengan pasukan bom bunuh dirinya yang mereka bangga-banggakan. Tidak ada bukti nyata sama sekali.

ISIS mencela Al Qaidah karena soal isu Iran, dan mereka tak pernah sekalipun menyerang Iran. ISIS mengkafirkan HAMAS tanpa sedikitpun membantu rakyat Palestina dengan melawan dan menyerang penjajah Israel. Yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, ISIS membagi-bagikan keping VCD menjajakan “khilafah” mereka kepada muslimin Gaza. Entahlah, barangkali VCD itu dianggap dapat mengganjal perut kelaparan warga Gaza atau dikira dapat menghalau serangan jet tempur penjajah Israel.

Kita lihat saja lagi, pementasan berikutnya dari mereka. (tgr/ansharalislam)

Advertisements