Tips keamanan anak adalah penting guna menjaga buah hati Anda dari marabahaya. Tips Parenting bagi beberapa orang tua seperti bertaruh, karena mereka merasa tahu apa yang terbaik untuk anak-anak mereka. Anda mungkin menjadi orang tua yang sangat berhati-hati tetapi tidak mungkin untuk mengawasi anak Anda dua puluh empat jam dalam sehari. Itulah mengapa Anda perlu tips keselamatan untuk anak-anak. Kiat keselamatan di rumah untuk anak-anak adalah hal yang sangat mendasar yang harus mulai kita perhatikan ketika ada seorang anak yang tumbuh di dalam rumah. Meskipun membuat daftar tips keselamatan anak Anda bisa dilakukan menyusul, perlu diingat bahwa anak Anda bukan lagi bayi sekarang. Balita Anda tumbuh setiap hari dan lapar untuk belajar lebih banyak. Jadi tips keselamatan anak yang Anda diikuti ketika si kecil Anda masih balita, harus diimprovisasi dan disesuaikan secepat anak Anda tumbuh.

Tips Keselamatan Anak Untuk Balita:

  1. Jangan menggunakan peralatan elektronik seperti mesin cuci, setrika tekan (press), mixer-penggiling di hadapan balita Anda. Ini adalah tip balita penting untuk menghindari kecelakaan yang serius. Balita Anda berpikir dengan cepat; mereka akan mencoba untuk meniru setiap langkah Anda dan mungkin yang akan menyebabkan bahaya untuk mereka.
  2. Jauhkan sisi belakang kulkas Anda, microwave dll dan tutuplah dengan baik dan diluar jangkauan dari balita Anda. Tip keselamatan anak-anak ini sangat penting ketika anak Anda mulai merangkak. Untuk mengikuti tip keselamatan ini untuk anak-anak di rumah, jangan menunggu sampai anak Anda mulai berjalan. Balita Anda bisa merangkak dengan sangat baik di lantai dan menjangkau untuk menyentuh kabel di belakang lemari es Anda!
  3. Hati-hati ketika Anda menyalakan api. Baik menyalakan korek atau kompor gas, cobalah untuk melakukannya ketika anak Anda tidak sedang melihat. Tip keselamatan anak ini penting, Anda menyadari bahwa ‘api’ adalah hal baru yang sangat menarik untuk balita Anda. Mereka akan mencoba untuk menangkapnya atau mendekatinya.
  4. Singkirkan furnitur Anda yang memiliki tepi atau ujung tajam. Tip keselamatan anak ini perlu diikuti terutama ketika anak mulai berdiri. Pada tahap ini kecenderungan anak adalah untuk menjangkau benda-benda guna berpegangan sehingga bisa membantunya saat sedang berdiri. Meja kaca mewah mungkin bisa menyebabkan robek atau tersayatnya tangan lembut anak Anda.
  5. Jangan menghias rumah Anda dengan potongan-potongan acara kecil atau patung-patung kecil. Ketika anak Anda mulai tumbuh giginya, naluri pertamanya akan meletakkan segala sesuatu ke dalam mulut mereka. Jika mereka tidak menggigit, mereka mungkin akan menelannya! Ini adalah keselamatan yang vital bagi anak-anak di rumah yang harus diikuti.

Untuk kepentingan terbaik bagi anak-anak Anda ikutilah tips pengasuhan yang sederhana tetapi khusus ini. (kid/ansharalislam)

Advertisements