Kaki kita melakukan banyak pekerjaan. Dan, kebanyakan dari kita mengabaikan jari-jari kecil kaki kita di penghujung hari.

kenyataannya, kaki kita adalah bagian tubuh yang paling dimanjakan, Anda setuju? Menurut para ahli kesehatan, disarankan bahwa seseorang harus membiasakan untuk memijat kaki satu jam sebelum waktu tidur. Pengobatan kecil ini membantu menjaga kaki tetap kuat, fleksibel dan juga membantu dalam menjaga beberapa masalah kesehatan tetap stabil.

Pijat kaki bukanlah hal baru. Bahkan, pijat kaki telah dipraktekkan di abad-abad awal dan sangat penting dalam sebagian besar budaya. Tapi, hari ini orang lupa untuk menyadari pentingnya pijat kaki yang mengapa banyak orang tidak tahu jumlah manfaat kesehatan dari memijat kaki.

Dikatakan bahwa ketika memijat kaki sebelum tidur, penting untuk menggunakan minyak kelapa saja. Sifat hadir dalam minyak esensial ini membantu mengendurkan otot-otot di kaki, mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan yang paling penting, membantu dalam sirkulasi darah yang lebih baik. Memijat biasa dari kaki Anda juga akan memperbaiki pola tidur dan masalah kesehatan lain seperti meningkatkan laju metabolisme, mencegah sakit kepala biasa dan banyak lagi.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari pijat kaki, mari kita lihat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kebanyakan dari kita menjalani gaya hidup yang mengurangi sirkulasi darah dalam tubuh. Memijat kaki secara rutin sebelum tidur membantu meningkatkan suplai darah ke kaki dan ini membuat penyakit jantung tidak “terbangun”. Pijat kaki juga membantu dalam mengurangi kemungkinan varises pada kaki, jika itu menjangkit dalam keluarga.

Menyembuhkan Masalah Kaki

Pijat kaki secara teratur dengan minyak kelapa hangat sebelum waktu tidur membantu dalam relaksasi saraf, yang dengan demikian menyembuhkan sindrom kaki gelisah. Berlatihlah memijat kaki yang sehat selama sebulan untuk memecahkan masalah itu.

Menurunkan Tekanan Darah

Memijat kaki selama 10 menit sebelum tidur meningkatkan suasana hati seseorang, menurunkan kecemasan dan sekaligus menurunkan dan mengatur tingkat tekanan darah tinggi.

Membersihkan Asam Dalam Tubuh

Pijat kaki setiap malam selama 20 menit menghilangkan asam laktat dalam jaringan otot, yang disebabkan karena latihan berat. Mengabaikan asam laktat ini akan menyebabkan masalah lain di kaki Anda.

Meredakan Sakit Sendi

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari memijat kaki adalah bahwa hal itu membantu dalam menghilangkan semua jenis nyeri sendi dalam tubuh. Fokus pada titik-titik tekanan di telapak dan tumit kaki untuk menyingkirkan nyeri sendi.

Menyembuhkan Sakit kepala

Salah satu yang terbaik dan paling efektif untuk menyembuhkan semua jenis sakit kepala adalah dengan memijat kaki setidaknya selama 15 menit dalam sehari. Pengobatan ini membantu menenangkan saraf di otak dan mengurangi sakit kepala.

Sebuah Keharusan Bagi Wanita Hamil

Hal ini penting bagi wanita untuk kaki mereka mendapatkan pijatan pada trimester akhir kehamilan. Pijat ini akan membantu cairan yang terakumulasi dalam kaki yang bengkak untuk kembali ke ginjal, di mana ia dapat memerah keluar dari tubuh. (ftm/ansharalislam)

Advertisements